Beranda Jabodetabek Majalah Inovasi Diskominfo Berpartisipasi dalam Media Workshop BPJS Kesehatan

Majalah Inovasi Diskominfo Berpartisipasi dalam Media Workshop BPJS Kesehatan

116
0

Cibinong-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id –Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, mengadakan webinar media workshop secara virtual, Kamis hingga Jumat (28-29/10/2021). Webinar  diikuti 700 media massa Nasional dan lokal di seluruh Indonesia.

Majalah Inovasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Media workshop mengusung tema Peran BPJS Kesehatan Menanggulangi Covid-19 serta menjaga keberlangsungan Program JKN KIS.

Selain media workshop, BPJS Kesehatan menyelenggarakan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2021, yang diikuti 153 partisipan.

Anugerah lomba ini diselenggarakan BPJS Kesehatan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan media massa dalam menyebarluaskan informasi mengenai program JKN KIS. Lomba terbagi menjadi kategori media cetak, kategori media online, kategori televisi, dan kategori radio.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan bahwa media massa memiliki peran yang sangat penting dan besar dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama dengan luasnya cakupan wilayah yang ada di Indonesia.

 

Melalui berbagai kanal media massa, berita, informasi dan isu-isu terkini dapat terpuaskan dan diakses dengan mudah oleh masyarakat. Media massa juga memiliki peran sebagai saluran komunikasi, sosialisasi sekaligus yang amat penting adalah edukasi bagi masyarakat terkait program-program maupun informasi yang disampaikan Pemerintah.

“Sebagai Badan Hukum Publik yang mengemban amanat penyelenggaraan Program JKN, BPJS kesehatan memerlukan peran insan media untuk dapat mendukung BPJS kesehatan dalam memberikan informasi yang benar, yang berimbang dan aktual kepada masyarakat terkait kebijakan-kebijakan dan inovasi-inovasi,” ungkap Ali Ghufron.

Ia menambahkan, “Kami juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan media yang telah memberikan informasi yang benar dan berimbang kepada publik mengenai betapa pentingnya program JKN KIS bagi seluruh masyarakat Indonesia. Program JKN KIS tidak hanya meningkatkan kesehatan, tetapi juga kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

“Sebagai bentuk apresiasi, BPJS Kesehatan kepada rekan-rekan media yang telah aktif berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat, kami menyelenggarakan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik bagi media cetak, media online, radio, dan televisi,” pungkasnya.

Jurnalis : Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaKoti Mahatidana MPC Gelar Apel Siaga Bencana di Subang
Artikel berikutnyaWabup Iwan Minta Karang Taruna Aktif Bantu Percepatan Vaksinasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here