Beranda Kriminal AS di Tankap Polisi Diduga Ngaku Anggota Densus 88 Polda Jabar

AS di Tankap Polisi Diduga Ngaku Anggota Densus 88 Polda Jabar

86
0

Garut, Mediasakti.id,– Polsek Limbangan Polres Garut Kompol Uus Susilo telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga mengaku-ngaku sebagai anggota kepolisian Densus 88 Polda Jabar. Jum’at (29/10/2021).

“Kami telah mengamankan AS yang diduga mengaku sebagai anggota Densus 88, dan kasus ini pelimpahan dari Polsek Tarogong Kaler, karena TKP kejadian di wilayah hukum Polsek Limbangan yakni di Kp. Pongporang, Desa Simpen Kidul, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, tepatnya di Kios Brilink Sah”, ungkap Kompol Uus Susilo.

Adapun kronologis kejadian, Kompol Uus Susilo Menjelaskan, “Sekitar bulan Agustus 2021 korban Sdri. Oom Nurjanah kenalkan dengan pelaku AS oleh temannya yang bernama Sdri. Yani, karena saat itu korban sedang ada masalah, mobilnya yang di gadai belum selesai, lalu datang teman korban yaitu Sdri. Yani, lalu korban dikenalkan melalui telepon dan pelaku mengaku Anggota Densus 88 Polda Jabar”, jelasnya.

Sambung Kapolsek, “setelah itu korban menceritakan masalahnya, kemudian pelaku sanggup untuk mengatasinya, lalu pelaku meminta uang untuk operasional pencarian mobil kepada korban yang pertama Rp 500.000, lalu beberapa hari kemudian pelaku meminta lagi uang untuk operasional, awalnya minta Rp. 2.000.000, namun korban tidak punya, akhirnya diberi Rp. 700.000, hingga seterusnya. Namun sampai pelaku diamankan, kendaraan milik korban sampai saat ini tidak di ketemukan, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 11.000.000”, cetus Uus.

Adapun identitas Pelaku atas nama AS adalah warga Kp. Ciputat Rt 02/04, Desa Sancang, Kec. Cibalong, Kab. Garut dan AS berprofesi sebagai Buruh Tani.

“Tindakan yang diambil oleh Polsek Tarogong Kaler yakni Cek TKP, Mengamankan terduga pelaku, Bap Saksi dan Korban, Membuat laporan, Melaporkan kepada KA”, pungkas Kapolsek Limbangan Kompol Uus Susilo.

Redaksi@03

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id              Dapatkan Informasi, Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email

Artikel sebelumyaKomunitas Jumat Berkah, Polres Karawang Bagikan Paket Sembako di 2 lokasi Masjid
Artikel berikutnyaPantau Situasi Pandemi Global, Menkes: Tetap Waspada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here