Beranda Priangan Timur Aliansi Wartawan Pasundan Gelar Anniversary ke-2

Aliansi Wartawan Pasundan Gelar Anniversary ke-2

149
0

Pangandaran, Mediasakti.id – Happy Birthday untuk AWP! Bertepatan dengan hari ulang tahun Sumpah Pemuda ke-93, Aliansi Wartawan Pasundan (AWP) menggelar Anniversary ke-2, yang diselenggarakan di Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum AWP, Edi Sutrisna, Pemred Media Sakti Indonesia, Muller Munthe, S.E., Kasi Diskominfo Kabupaten Pangandaran, Hidayat Ruslan,
Karang Taruna Kabupaten Pangandaran, Muslih Kurnia, beserta para tamu undangan lainnya.

Pemred Media Sakti Indonesia, selaku tamu undangan diberikan kehormatan untuk memberikan arahan dan bimbingan di acara Anniversary AWP tersebut.

Dalam sambutannya, Muller Munthe, S.E. menyampaikan, “Untuk AWP ini, yang paling penting ke depannya bisa berkiprah bersama media-media yang bertanggung jawab, dan aliansi ini harus lebih prepare untuk menunjukkan profesi wartawan itu seperti apa,” katanya.

Di sela kegiatannya, Ketua AWP Edi Sutrisna kepada Mediasakti.id mengatakan, “Yang pertama, kami berharap di Anniversary AWP yang ke dua ini, Kita lebih dewasa lagi dalam berorganisasi, dan yang ke dua, Saya mengembangkan AWP ini mudah-mudahan target saya Jawa Barat untuk tahun depan, dan mudah-mudahan juga langkah ke depannya wadah ini bisa mempersatukan satu tujuan di profesi kejurnalisan. Dengan wadah ini, siapapun teman-teman jurnalis yang belum punya wadah kami siap menerima teman-teman semua,” ungkapnya.

“Pesan dari Saya kepada teman-teman yang sudah tergabung di AWP, kita tetap solid, jaga kekompakan tetap menjalankan kode etik profesi kejurnalisan,” tambah Edi.

“Saya berharap, AWP ini bisa membina wartawan lebih profesional lagi, dan karena kita ada di dalamnya khususnya di Pangandaran, Banjar, dan Tasik, wartawan kita harus lebih profesional lagi di bidangnya Dia,” pungkasnya.

Dalam acara Anniversary AWP, Pemkab Pangandaran turut memberikan sambutan, diwakili Kasi Diskominfo, Hidayat Ruslan.

Hidayat menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi sekali, memang kami baru pertama kali bahwa tentang kejurnalisan di Kabupaten Pangandaran Diskominfo baru di tahun anggaran ini, jadi kami sangat mengapresiasi dan sangat menghormati atas undangannya,” terangnya.

“Harapan kami dari Dinas Kominfo, dengan sinergitas, kerjasama dengan AWP atau media lainnya ke depannya lebih baik lagi, itu yang kami harapkan. Untuk para media yang ada di Pangandaran, khususnya untuk AWP, saya sangat mengapresiasi karena selama ini kerja sama dengan kami ini tidak terlepas daripada komunikasi dengan kami dan tentang berita kepublikasian tentang KIP itu Alhamdulillah selama ini transparan dan untuk AWP di Pangandaran sangat luar biasa,” ucap Kasi Diskominfo menutup sambutannya.

Jurnalis : Urosidin/Korlip

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email.

Artikel sebelumyaSumpah Pemuda, Bupati Bogor dan KNPI Kabupaten Bogor Hadiri Forum Group Discussion
Artikel berikutnyaUpacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tingkat Kab. Subang Tahun 2021 dengan tema “Bersatu Bangkit dan Tumbuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here