Beranda Jabodetabek Wabup Bogor Bersama Wakasal Tinjau Serbuan Vaksinasi di Cijeruk

Wabup Bogor Bersama Wakasal Tinjau Serbuan Vaksinasi di Cijeruk

149
0

Cijeruk-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kantor Kecamatan Cijeruk, Rabu (27/10/2021).

Turut hadir pada peninjauan tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, “Kami ke Kabupaten Bogor terutama ke Kecamatan Cijeruk ini, bertujuan untuk melihat langsung masyarakat yang sedang divaksin. Tentunya, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka mempercepat daerah-daerah yang masih tertinggal capaian vaksinasinya,” ungkapnya.

Untuk membantu percepatan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Bogor, pihaknya mengerahkan 200 personil tenaga kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut.

“Alhamdulillah, pada hari ke-5 ini para Nakes TNI Angkatan Laut sudah mem-vaksin sekitar 64 ribu warga. Nakes TNI AL akan bekerja di Kabupaten Bogor selama 14 hari kedepan dan selama bertugas di hari ke 6 ini, rata-rata perhari bisa memvaksin sekitar 10 ribu orang,” tambah Wakasal.

Ia mengungkapkan, masih ada waktu 9 hari lagi untuk menjangkau warga yang berada di Daerah terpencil.

“Bahkan, beberapa hari lalu, prajurit Nakes kami menuju daerah perbukitan dengan berjalan kaki sekitar 4 Km untuk melakukan vaksinasi ke Daerah tersebut. Saya mengapresiasi Nakes yang akan bertugas ke wilayah perbukitan. Ini sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam mempercepat program vaksinasi. Sebelum mem-vaksin warga, para Nakes harus mengantarkan dulu vaksinnya, karena vaksin itu harus disimpan di tempat yang dingin,” sambungnya.

Ia berharap, untuk mencapai target dalam 14 hari, untuk mempercepat program vaksinasi dengan maksimal, tentunya harus ada kerjasama yang baik. Mulai dari penyediaan vaksin, Tenaga Kesehatan serta masyarakat yang mau divaksin.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan, “Alhamdulillah hari ini Wakasal hadir untuk meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi di Kecamatan Cijeruk. Kita masih punya waktu sampai bulan Desember, mudah-mudahan target 70% untuk bisa tercapai dengan bantuan TNI AL dan seluruh stakeholder,” ucapnya.

“Dengan bantuan Nakes dari TNI AL ini, Insyaallah akan menaikkan angka persentase vaksinasi di Kabupaten Bogor, karena kegiatan serupa dilaksanakan setiap hari di seluruh Kecamatan,” lanjut Iwan.

Iwan menambahkan, “Jika distribusi vaksinnya lancar, cuaca mendukung, serta dibantu vaksinator-vaksinator dari TNI, POLRI, dan juga para relawan, kami optimis sampai Desember capaian vaksinasi kita bisa diatas 70%,” tandasnya.

Jurnalis : Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaBupati Bogor : Kadin Harus Banyak Terlibat dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Bogor
Artikel berikutnyaPolwan Bhabinkamtibmas Polres Majalengka Himbau Prokes Warga dengan Humanis 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here