Beranda Jabodetabek HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bogor

HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Bogor

545
0

Sukaraja-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id –  Untuk menyambut datangnya HUT PGRI ke-76, beberapa kegiatan pun diselenggarakan, seperti halnya saat ini yang sedang berlangsung di jalan Pangeran Asogiri RT 04/02 Gedung PGRI Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Jawa Barat 16154, Selasa (26/10/2021).

Dalam kegiatan kali ini, diadakannya lomba nyanyi solo dan dihadiri beberapa guru dari berbagai wilayah sebagai perwakilan, yang ada di Kabupaten Bogor, Dra.Hj. Barkeh Dimyati, M.Pd., M.Si. sebagai Wakil Ketua I PGRI Kabupaten Bogor mengungkapkan, ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami adakan setiap tahunnya, untuk menyambut datangnya HUT PGRI yang ke-76 Tahun 2021 dan hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November nanti.

Pada kesempatan tersebut Dimyati mengatakan, “PGRI adalah wadah persatuan guru, sesuai dengan tujuan pada saat didirikannya PGRI adalah untuk mempertahankan serta mengisi kemerdekaan, dan turut menunjang peningkatan secara umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, karena organisasi profesi yang terdiri dari guru-guru akan terus berkiprah dalam rangka meningkatkan kualitas Pendidikan Nasional lewat profesi kita yang kita geluti saat ini,” tutur Dimyati.

“Solidaritas antara sesama anggota lanjut Dimyati, dengan adanya cabang olahraga yang diikuti putra-putri di antaranya olahraga bulutangkis, tenis meja, catur, kemudian juga kegiatan lomba menyanyi solo serta pidato.
Tujuannya, hal ini dilakukan untuk mengembangkan seni serta budaya, seperti kegiatan yang diselenggarakan saat ini, kemudian juga, karena kita sebagai organisasi yang berjenjang dari tingkat Nasional sampai ke tingkat Provinsi, tentunya akan ada kelanjutan dari kegiatan tersebut. Kegiatan lomba solo kali ini nantinya juara 1 akan ditempatkan di tingkat Provinsi,” imbuhnya.

Selanjutnya, Dimyati menambahkan, “Untuk menyambut datangnya HUT PGRI yang akan diperingati secara internal di Hari PGRI Nasional, dilakukan bersama dengan dinas dan instansi yang lainnya. Nanti saat upacara, kita bersama-sama dengan dinas yang lain. Akan tetapi, kita akan mengadakan rapat terlebih dahulu untuk mengetahui cara pembagian panitia,” terangnya.

Dimyati berharap, “Mudah-mudahan PGRI ke depannya semakin dicintai oleh anggotanya dan semakin disegani oleh mitranya serta semakin diketahui keberadaannya oleh masyarakat luas,” begitu pungkasnya.

Hal senada pun disampaikan Tatang Rasmana sejak terpilihnya menjadi bagian struktur pengurus PGRI periode 2021-2026, pada 28 Januari 2021, dan dilantik sebagai Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cibinong.

Ia pun mengatakan, “Sudah dua tahun ini kita vakum, tidak adanya kegiatan. Semenjak adanya kelonggaran PPKM barulah kita memulai lagi untuk membangun silaturahmi dengan sesama anggota PGRI di Kabupaten Bogor, dengan adanya kegiatan seperti saat ini, wilayah-wilayah menunjukkan eksistensinya pada masyarakat khususnya,” kata Tatang.

Tatang menambahkan, “Hari ini, PGRI ada dua kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabupaten Bogor, antara lain yaitu pertandingan bulutangkis, tenis meja serta catur yang dilakukan di Ranca Bungur, kemudian yang kedua lomba menyanyi solo dan pidato, yang diselenggarakan di gedung PGRI seperti saat ini, yang dimulai pagi hari,” imbuhnya.

Lain Kecamatan Cibinong, lain pula Kecamatan Sukaraja. Pada kesempatan kali ini, Sukaraja mengirimkan perwakilannya dalam pertandingan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT PGRI nantinya.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Sukaraja, Gozali, menyampaikan, “Kami dari Sukaraja menurunkan putra dan putri untuk dapat mengikuti pertandingan bulutangkis dan tenis meja, namun Dewi Fortuna belum berpihak pada kami,” ucapnya.

“Semoga di lomba menyanyi solo ini, kami akan membawa piala dan membawa Sukaraja menjadi pemenang,” ujar Gozali sambil tersenyum saat dikonfirmasi Media Sakti.

Jurnalis : Jon Piter

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaIkuti Arahan Presiden, Bupati Bogor Tingkatkan Kewaspadaan Perkembangan Kasus Covid-19
Artikel berikutnyaAnggota Komisi IV DPR RI Serahkan Bibit Domba kepada KTD Garuda 01

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here