Beranda Hukum Penganiayaan Wartawan, Pengacara AIPBR Desak Polres Bogor Usut Tuntas

Penganiayaan Wartawan, Pengacara AIPBR Desak Polres Bogor Usut Tuntas

142
0

Kabupaten Bogor, Mediasakti.id –  Julianta Sembiring, S.H., Ketua Advokat AIPBR atau Aliansi Insan Pers Bogor Raya, mendesak aparat tim penyidik Polres Bogor agar menangkap oknum pelaku pemukulan salah anggota AIPBR yang bernama Sabar Marpaung yang juga bagian dari wartawan AIPBR.

Hal ini disampaikan ke awak media, usai menghadiri gelar perkara terkait aksi kekerasan yang dilakukan sejumlah anggota Gerakan Pemuda Khabah saat unjuk rasa berlangsung.
“Setelah menghadiri acara gelar perkara, Selasa (26/11/2021).

“Polres Bogor tentunya berharap agar persoalan ini tuntas secara hukum, karena itu penyidik saya harapkan melakukan kegiatan proses penyelidikan agar menyeret pelaku,” begitu tegasnya Julianta.

Julianta, S.H. juga meminta agar semua anggota pengurus AIPBR jangan terpancing emosi dan terprovkasi, karena proses hukum masih dijalankan.

Sementara itu terkait gelar perkara yang di hadiri Julianta, S.H., Ketua Dewan AIPBR Leonardo B Purba S.E, S.H. angkat bicara dan menanggapinya.

“Setidaknya proses penyelidikan dikawal oleh seluruh anggota AIPBR agar proses hukum dapat tuntas, ” jelas Leo.

Ketua Dewan Penasehat AIPBR itu berharap agar proses ini dapat selesai, dikarenakan hal ini selain menyangkut martabat Insan Pers di tanah air, juga dalam menegakkan proses demokrasi harus dapat disikapi oleh penegak hukum secara terbuka,” pungkasnya. (JP/Red)

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaDPRD Jabar : Harus Ada Pansus BUMD
Artikel berikutnyaKanit Lantas Polsek Cicalengka Monitoring Vaksin Presisi bagi Anak Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here