Beranda Jabodetabek MUI Kabupaten Bogor Kukuhkan MUI Desa se-Kecamatan Tamansari

MUI Kabupaten Bogor Kukuhkan MUI Desa se-Kecamatan Tamansari

178
0

Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – MUI Kabupaten Bogor memberikan pembinaan MUI Kecamatan Tamansari dan Pengukuhan MUI Desa se-Kecamatan Tamansari yang bertempat di Aula kantor Kecamatan Tamansari, Sabtu (23/10/2021).

Ketua Bidang Pendidikan MUI Kabupaten Bogor Saefudin Muhktar yang akrab disapa Gus Udin mengatakan bahwa ini merupakan program MUI Kabupaten, Kecamatan, dan Desa dalam mewujudkan Bogor berkeadaban yang menjadi salah satu program prioritas dalam menunjang visi Pemkab Bogor 2018-2023.

“Karena memang kondisi saat ini di Kabupaten Bogor masih banyak masalah sosial yang dihadapi, masalah sosial ini tidak bisa diselesaikan oleh hanya Pemda begitu juga halnya dengan kepolisian, tetapi juga alim ulama memberikan peran penting di dalam menyelesaikan masalah-masalah tadi,” ujarnya.

Lanjut Gus Udin, “Yang kedua adalah kami juga memberikan informasi penting kaitan dengan mengedukasi alim ulama dengan pentingnya vaksin. Mengingat vaksin yang hari ini masih 37,8 persen karena memang masih ada perbedaan data. Sehingga, kita harapkan para alim ulama memberikan edukasi karena memang MUI Kabupaten Bogor memberikan dua kali vaksin minimal se-Kecamatan,” tambahnya.

“Kami harapkan juga para alim ulama memberikan edukasi terhadap masyarakat, Itu sih yang kami sampaikan poin pentingnya,” katanya.

Ia juga menyampaikan, “Sementara pondok pesantren di Kabupaten Bogor ada sekitar 1400 ponpes dengan wilayah kita yang begitu besar. Sebetulnya sebagian ponpes hampir 60-70 persen telah divaksin. Kemarin juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional itu ada vaksin di setiap kecamatan, jadi sama dengan sekolah umum pada umumnya sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka,” terangnya.

Sebagai penutup, Ia berharap, “Tadi juga kami dapatkan bahwa ada pondok pesantren yang agak sulit pendekatan oleh satgas, tetapi oleh MUI dilakukan pendekatan, akhirnya mau. Itu juga salah satu pencapain, sehingga memang peran serta dan sinergitas MUI baik desa, kecamatan dan kabupaten begitu besar dan itu yang menjadi harapan kita,” pungkasnya.

Jurnalistik : Sofyan Hadi

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id Dapatkan Informasi, Inspirasi, dandan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaPatroli Malam Hari Polres Sumedang Antisipasi C3 dan Kenalpot Bising
Artikel berikutnyaPocari Sweat Run Indonesia 2021  Ridwan Kamil : Jadilah Event Percontohan Taat Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here