Home Pendidikan Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sat Binmas Polres Banjar Berikan Penyuluhan di SMPN 3...

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sat Binmas Polres Banjar Berikan Penyuluhan di SMPN 3 Banjar

0
236

BanjarMediasakti.id,- Polres Banjar Polda Jawa Barat –  pagi ini telah mendatangi SMPN 3 Banjar untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang. Sabtu (22/10/2021).

Tempat kegiatan dilaksanakan di lapangan upacara SMPN 3 Banjar yang dihadiri oleh seluruh guru dan siswa siswi sebanyak 200 orang.

Kasat Binmas Polres Banjar IPTU M.Atang Efendi memimpin kegiatan tersebut bersama sama dengan anggota Binmas Polres Banjar.

Kasat Binmas menjelaskan, “Satu per satu akan jenis dan efek bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, mengedukasi siswa siswi supaya faham akan bahaya narkoba sejak dini,” katanya.

Di samping penjelasan akan narkoba, Kasat Binmas pun mengatakan, “Lawan ketika ada teman atau senior yang mengajak akan menggunakan narkoba, dengan cara melaporkan ke guru atau bisa call center ke 110,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa pentingnya peran Polisi di lingkungan sekolah-sekolah untuk memberikan himbauan kamtibmas, bahaya akan narkoba terhadap kesehatan siswa usia SMP, juga akibat hukum apabila menggunakan Narkoba.

“Siswa di sekolah yang sudah melaksanakan tatap muka, wajib melakukan protokol kesehatan dengan ketat guna menghindari penularan Covid-19 di lingkungan sekolah di mana Banjar sudah di level 1,” tegas Kapolres Banjar.

Kapolres menambahkan, kegiatan satuan Binmas merupakan kegiatan rutin dilakukan. Pengetahuan akan bahaya narkoba harus diedukasi dengan penyuluhan-penyuluhan langsung dengan siswa SMP se-Kota Banjar.

Di sela-sela aktifitas, Kepala Sekolah SMPN 3 Banjar, Nia Kurniasih, S.Pd, M.Pd., “Dari 200 siswa yang hadir dalam acara tersebut, 50% dari jumlah siswa SMPN 3 Banjar, dalam pelaksanaan kegiatan sudah sesuai protokol kesehatan, jarak antara 1 siswa dengan siswa lain 1,5 meter dan tetap menggunakan masker selama di dalam lingkungan sekolah,” ucap Kepala Sekolah.

Kepsek menambahkan, “Ucapan terima kasih atas kerjasama antara SMPN 3 Banjar dengan Polres Banjar dalam bidang penyuluhan akan bahaya Narkoba yang sudah membayang-bayangi di usia SMP sangat rentan,” ucapnya.

Jurnalis : Edi. S (Korwil Priangan Timur)

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here