Home Info Desa Desa Sukamantri Tamansari, Aktualisasikan Dana Desa (DD) Tahap Dua

Desa Sukamantri Tamansari, Aktualisasikan Dana Desa (DD) Tahap Dua

0
210

Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Dana Desa (DD), digelontorkan melalui APBN sebagai peruntukan untuk kepentingan infrastruktur di pemerintahan desa, kini mulai terealisasikan.

Pemerintahan Desa sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor yang saat ini sedang merealisasikan angaran dana desa tersebut yang berlokasi di RT 04 RW 06 Kampung Kiaralawang.

Hendi Haerudin yang biasa dipanggil kang Daweng selaku kepala desa sukamantri menuturkan kepada kru Media Sakti.id Jum’at (22/10/2021). Pengerjaan infrastuktur jalan desa yang direalisasikan di RT 04 RW 06, Kampung Kiaralawang dengan P: 200 M – L: 2,5 2M – T: 0,15 M yang bersumber dari Dana Desa tahun angaran 2021 tahap dua Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor,” tutur Hendi.

“Pengerjaan rabat beton ini dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan juga masyarakat ini sangat berguna untuk masyarakat itu sendiri,” lanjutnya.

Hendi Haerudin menambahkan pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga, memperlancar aktivitas warga antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian juga geliat perekonomian di wilayah khususnya dan tentunya menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Sukamantri.
Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai, salah satunya yakni akses jalan.

“Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian warga desa Sukamantri dan masyarakat pada umumnya,” tutup Daweng sapaan akrabnya.

Jurnalistik : M Bashir & Sulaeman

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here