Beranda Jabodetabek Ade Yasin Puji Kontribusi Ponpes dan Lembaga Islam Dalam Mendukung Peningkatan Keimanan...

Ade Yasin Puji Kontribusi Ponpes dan Lembaga Islam Dalam Mendukung Peningkatan Keimanan dan Kesalehan Sosial Masyarakat Kabupaten Bogor

144
0

Cibinong-Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Bupati Bogor Ade Yasin menyatakan sangat mengapresiasikan sekali serta menghaturkan terima kasih kepada Pondok Pesantren dan Lembaga Islam di Kabupaten Bogor, Jum’at (22/10/2021).

Hal ini disampaikan, atas kontribusinya dalam mengedukasi masyarakat, bersinergi mendukung dalam upaya peningkatan keimanan dan kesalehan sosial masyarakat Kabupaten Bogor. Itu di ungkapkan Bupati Bogor saat memperingati Hari Santri Nasional 2021, di Auditorium Setda Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menerangkan, bentuk apresiasi terhadap Ponpes dan lembaga Islam, dilakukan Pemkab Bogor dengan membangun beberapa sarana dan prasarana keagamaan, pemberian insentif guru agama sebesar 2,4 juta pertahun, lalu insentif guru ngaji 2,4 juta pertahun, serta insentif guru madrasah 3 juta pertahun.

Kemudian beasiswa Pancakarsa untuk 1.200 salah satu kriterianya adalah hafizd Quran, program 1.000 hafizd Quran, juga Kartu Bogor Sehat untuk marbot masjid. Untuk dapat diketahui ada 1.400 pondok pesantren di Kabupaten Bogor, mudah-mudahan kami bisa memberikan kontribusi.

Selain membantu beberapa pesantren untuk membangun ruang kelas baru, madrasah, dan juga insentif guru agama, guru ngaji, dan untuk RT/RW. Ada juga bantuan beras, nasi dan lainnya, kita berusaha membantu menyediakan itu semua walaupun tidak semuanya. Kita usahakan bisa membantu berkoordinasi dengan para kyai dan semoga kondusif,”  tuturnya Bupati Bogor.

Lanjut Bupati Bogor, dalam mendukung dan memperingati hari santri, ia telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 061-763-Org tentang Penggunaan Pakaian Muslim untuk ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. “Ini kami lakukan untuk membudayakan kembali semangat santri bagi ASN, dimulai dari cara berpakaian,”  tutupnya.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaPeringati HSN, Ade Yasin Ajak Para Santri Berperan Aktif Tangkal Penyebaran Ideologi Menyimpang
Artikel berikutnyaHari Santri, Pemkab Bogor Tebar Penghargaan untuk Para Santri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here