Beranda Bandung Raya Udung Hidayat Terpilih sebagai Kepala Desa Linggar yang Baru

Udung Hidayat Terpilih sebagai Kepala Desa Linggar yang Baru

352
0

Kabupaten Bandung, Mediasakti.id – Ajang Demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Bandung akhirnya terlaksana dengan sukses, lancar, kondusif dan telah melahirkan kepala desa terpilih baru yang digelar pada Rabu (20/10/2021).

Setelah melalui proses yang panjang dan beberapa kali diundur karena Pandemi Covid-19, pada hari ini telah usai dilaksanakan seperti halnya di Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Dari hasil data yang diperoleh awak Mediasakti.id di tiap-tiap TPS sebanyak 17 TPS se-Desa Linggar dan inilah hasil akhir perolehan suara :
1. H. Ajat Sudrajat mendapatkan: 2.228 suara
2. Yadi Supriadi B.A mendapatkan: 471 suara
3. Ajat. Sudrajat S.Pd mendapatkan: 301 suara
4. Dudung Rustandi Mendapatkan: 957 suara
5. Udung Hidayat mendapatkan: 2.535 suara

Dari hasil tersebut, dipastikan calon kepala desa no urut 5, yakni Udung Hidayat dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkades serentak di Kabupaten Bandung periode 2021 – 2027 dengan perolehan siara terbanyak yaitu : 2.535 suara

Ketika ditemui di rumahnya, calon kepala desa terpilih, Udung Hidayat menyampaikan, “Alhamdulillah Puji dan Syukur Saya panjatkan kehadirat Allah SWT, yang mana pada hari ini saya sudah dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkades di Desa Linggar, dan ini adalah salah satu amanah dari Warga masyarakat yang harus saya emban selama 6 tahun ke depan,” ucapnya.

Udung menambahkan, “Untuk kemenangan ini bukan hanya sekedar kemenangan Saya sendiri, tetapi ini kemenangan seluruh masyarakat Desa Linggar yang telah mempercayai dan memilih saya untuk menjadi pemimpin di Desa Linggar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Udung menjelaskan, “Ini bukan sekedar kemenangan saja, tapi ini Amanah bagi saya dari warga masyarakat yang harus saya emban dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan Visi dan Misi saya,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Ketua PPKD Desa Linggar Ustadz Yosep mengatakan, “Tahapan-tahapan yang dilaksanakan sebagaimana yang telah ditetapkan tata tertib dari mulai pendaftaran, penjaringan, sampai ke pencalonan, kemudian akhirnya sampai ke pemungutan suara hingga ke penghitungan suara hingga akhir rapat pleno penetapan pemenang dalam Pilkades ini,” ungkapnya.

Terkait dari hasilnya, lebih lanjut Ketua PPKD menyatakan, “Sebenarnya kita dari proses rekapitulasi, kemudian dari hasil rekapitulasi itu sendiri sebenarnya secara normatif akan diperoleh data oleh saksi masing-masing, tetapi secara resmi tentunya kami selaku panitia akan melaporkan ke pihak BPD sebagai penanggung jawab kegiatan,” ujarnya.

“Untuk ucapan kepada yang menang semoga bisa benar-benar melaksanakan apa yang menjadi cita-cita juga visi dan misinya, kepada yang kalah kami berharap menetapkan kesabarannya, semoga apa yang telah dikeluarkannya bisa digantikan yang lebih baik,” tutupnya. (Red-003)

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaPakai Motor Dinas, Bhabinkamtibmas di Majalengka Antar Jemput Lansia dan Disabilitas untuk Vaksin Covid-19
Artikel berikutnyaPeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Banjar Gelar Acara Secara Sederhana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here