Beranda Ekonomi Ade Yasin Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021 Di Istana Kepresidenan

Ade Yasin Hadiri Pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021 Di Istana Kepresidenan

177
0

Jakarta, Mediasakti.id – Bupati Bogor, Ade Yasin menghadiri pembukaan Apkasi Otonomi Expo (AOE) tahun 2021, di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (20/10/2021). Selanjutnya, Ade Yasin yang juga Wakil Ketua Umum Apkasi mengunjungi Apkasi Otonomi Expo, bertempat di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan-Jakarta.

AOE 2021 dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara hybrid, dalam kesempatan tersebut, Presiden ajak Daerah manfaatkan peluang ekspor. Presiden menyatakan, nilai ekspor di Indonesia selama periode Januari hingga Agustus 2021 mengalami pertumbuhan hingga mencapai angka USD 142 miliar atau tumbuh 37,7 persen Year on Year (YoY). Presiden Joko Widodo pun meminta Daerah untuk memanfaatkan pertumbuhan ekspor tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Hampir semua negara sekarang ini membutuhkan komoditas-komoditas kita sehingga jangan sampai ada daerah yang justru menghambat, membuat ruwet perizinan, tidak mendorong agar ekspor kita bisa berkembang dengan baik,” jelas Presiden dalam sambutannya saat membuka Apkasi Otonomi Expo 2021.
Presiden meminta para Kepala Daerah untuk terus meningkatkan volume ekspor dengan memfasilitasi para pelaku usaha untuk agresif memanfaatkan peluang ekspor yang ada.

“Mulai didorong produk apapun didorong untuk berani berkompetisi memanfaatkan peluang ekspor yang ada sehingga membuat produk kita dikenal dan kompetitif di pasar global,” begitu tuturnya.

Rangkaian kegiatan AOE 2021 yang dapat diikuti oleh peserta secara offline terbatas dan virtual diantaranya, executive dialogue, business matching, Apkasi Procurement Network 2021, dan pengumuman stan terbaik serta pengumuman juara pemilihan Putri Otonomi Daerah tahun 2021.

Jurnalis : Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaGebyar Vaksinasi Kelurahan Kota Wetan Mendapat Apresiasi Dari Legislator DPRD Garut
Artikel berikutnyaHati-hati, Seorang Ibu Muda Telah Menjadi Korban Penipuan Kredit Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here