Beranda Jabodetabek Terbaliknya Truk Semen Gresik, Diduga Supir Belum Berpengalaman Menguasai Kendaraan Jenis Tronton/Fuso

Terbaliknya Truk Semen Gresik, Diduga Supir Belum Berpengalaman Menguasai Kendaraan Jenis Tronton/Fuso

206
0

Cibinong-Kabupaten Bogor, MediaSakti.id – Wilayah hukum Polres Bogor sempat dipadati arus kendaraan, dikarenakan terjadinya Lakalantas, terbaliknya kendaraan truk jenis Hino 500 dengan No Pol B 9413 PEU, yang bermuatan semen gresik, Cibinong, Rabu (21/10/2021).

Kejadian tersebut terjadi tepat pukul 05:30 WIB, kendaraan pun setibanya di jalan tanjakan, truk diduga mengalami hilang kendali yang menyebabkan laju truk semakin kencang dalam keadaan mundur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasubnit Lakalantas Polres Bogor Aiptu Pempem saat dimintai keterangannya di lokasi oleh Media Sakti. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Ia pun menyampaikan, atas informasi yang didapat dari pengemudi, bahwa muatan yang diangkutnya akan dibawa ke gudang yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Saat ini, supir kendaraan tersebut sedang melakukan pengobatan, dikarenakan dengan terjadinya kecelakaan tersebut, Ia mengalami luka ringan dan sekarang ini sedang dilakukan pengobatan di klinik terdekat.

Kanit Lakalantas Polres Bogor, Ipda Angga membenarkan atas terjadinya truk yang terbalik di jalan Rajipta. “Namun saat ini sudah kondusif, kami pun melakukan buka tutup jalan, agar kepadatan lalu lintas dapat di urai,” begitu tuturnya.

“Tdak ada korban jiwa yang ditimbulkan atas kejadian tersebut, namun kami tetap akan memproses, setelah pengendara truk tersebut sudah dalam keadaan pulih, untuk menindaklanjuti apakah kendaraan tersebut sesuai dengan surat jalan dan tujuannya, dan apa benar akan dikirim ke wilayah Kabupaten Bogor dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Angga pun berharap, “Dengan adanya kejadian ini, semoga ini menjadikan pelajaran penting buat masyarakat, agar dapat menghindari kendaraan yang bermuatan berat mau pun dalam kondisi tidak ada muatan/kosong, agar tidak tepat di belakang kendaraan tersebut, kalau bisa hindari agar terhindar ketika kendaraan berat tersebut mengalami gangguan,” tuturnya mengakhiri.

Jurnalis : Jon Piter

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaAde Yasin Puji Kontribusi Mathla’ul Anwar dalam Mendorong Terwujudnya Karsa Bogor Cerdas
Artikel berikutnyaWabup Iwan Dampingi Sandiaga Uno Resmikan Pembangunan Ekowisata Berskala Internasional di Kecamatan Megamendung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here