Beranda Pendidikan Sungai Cileu’eur Telan Korban Jiwa

Sungai Cileu’eur Telan Korban Jiwa

335
0

Kabupaten Ciamis, Mediasakti.id Musibah Tenggelamnya siswa MTs Harapan Baru Cijantung pada kegiatan Pramuka di sungai Cileu’eur Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, terjadi pada Jum’at (15/10/2021).

Kegiatan Pramuka sebagai kegiatan tambahan atau ekstrakurikuler sekolah yang biasa dilaksanakan oleh pihak sekolah salah satunya di MTs Harapan Baru yang biasa dilaksanakan di setiap hari Jum’at, namun kali ini kegiatan tersebut menjadi musibah yang sangat memilukan hingga sampai menelan korban jiwa meninggal dunia.

Menurut keterangan Kapolsek Cijeunjing, Polres Ciamis AKP Alan Dahlan SH. Melalui sambungan telepon mengatakan, “Kegiatan ekstrakurikuler sekolah MTs Harapan Baru yang biasa dilaksanakan di sekolah kini menjadi musibah yang memilukan bagi keluarga korban juga pihak sekolah, karena kegiatan sampai menelan korban meninggal dunia diakibatkan tenggelamnya siswa Mts Harapan Baru Cijantung pada giat pramuka yang diikuti oleh kelas 7 dan kelas 8.

Giat Pramuka Mts Harapan Baru Cijantung menurut keterangan dimulai kegiatannya dari jam 14.00 WIB yang diikuti oleh 150 orang siswa,” ungkapnya.

Untuk menyelamatkan musibah korban tenggelamnya Siswa MTs Harapan Baru di Sungai Cileu’eur tim SAR gabungan yang diturunkan ke lokasi musibah, di antaranya :

1. BPBD Kabupaten Ciamis

2. Polres Ciamis dan Polsek Cijenjing

3. Koramil 1303/Cijeunjing

4. PMI Kabupaten Ciamis

5. Satpol-PP Kabupaten Ciamis

6. Pemerintah Desa Utama

7. Warga setempat

Lebih lanjut, AKP Alan Dahlan menjelaskan, “Kegiatan Pramuka salah satunya ada giat jalan menyusuri lingkungan sekitar sekolah, dan kegiatan Pramuka kali ini menyusuri sungai Cileueur, yang melewati sekolah MTs Harapan Baru, untuk penanggung jawab kegiatan Pramuka yaitu saudari Ropiah selaku pembina pramuka dan saudari Elin sebagai Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan,” terangnya.

Pada giat susur sungai cileueur Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing diduga karena minimnya peralatan keselamatan, hingga mengakibatkan terjadinya tenggelam siswa,” ungkap Kapolsek.

Berikut nama nama korban siswa tenggelam :

1. Alda

2. Fatah

3. Alfian

4. Candra

5. M firman

6. Kansa

7. Zahra

8. Dea Rizki

9. Kafka

10. Safahrur

11. Fazri

Korban yang ditemukan tenggelam sebanyak 11 orang dan meninggal kemudian dibawa ke RSUD Ciamis untuk dilakukan identifikasi. (Red003)

Sumber : Kapolsek Cijeunjing AKP Alan Dahlan, S.H.

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaPangdam III/Siliwangi Didampingi Danrem 061/SK Tinjau Langsung Hasil Kegiatan TMMD ke-112 di Klapanunggal
Artikel berikutnyaBupati Bogor Tinjau Pembangunan Jalan Samisade Sepanjang 6.710 Meter di Kecamatan Rancabungur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here