Beranda Bandung Raya Laksanakan Demokrasi, OSIS SMK Pasundan 1 Cimahi Adakan Pemilihan Ketua Baru

Laksanakan Demokrasi, OSIS SMK Pasundan 1 Cimahi Adakan Pemilihan Ketua Baru

282
0

Kota Cimahi, Mediasakti.idMendidik siswa untuk berorganisasi, SMK Pasundan 1 Cimahi menggiatkan kembali OSIS nya yang vakum hampir 2 tahun karena pandemi Corona yang belum juga usai.

Bertepatan dengan habisnya masa jabatan Ketua dan Wakil Ketua OSIS tahun sebelumnya, pada Kamis, (14/10/2021) ini, OSIS SMK Pasundan 1 Cimahi menggelar acara Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru dengan menampilkan 3 pasangan kandidat yang sudah melalui seleksi pada tahap sebelumnya.

Seperti diungkapkan oleh Nunung S.Ag, yang bertindak selaku Pembina OSIS, “Saya selaku Pembina OSIS sangat bergembira melihat antusias semua yang terlibat dalam kegiatan ini, mulai dari para calonnya sendiri, kemudian anggota OSIS, para siswa dari kelas 10 sampai kelas 12, guru-guru di bagian Kesiswaan, para Wakasek, Kaprog, kemudian para wali kelas, TU, karyawan dan juga tentu saja dukungan penuh dari Kepala Sekolah yaitu Ibu Sri Mulyani, S.Pd., M.Pd. yang tidak bosan memberikan dukungan semangat untuk kita yang ada di lapangan,” ungkap Nunung.

Disampaikan oleh Ibu Sri Mulyani, S.Ps., M.Pd., “Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena dari sinilah cikal bakal pemimpin terbentuk. Di mana setiap siswa belajar secara langsung bagaimana cara berorganisasi, mengemukakan dan menerima perbedaan pendapat, membuat kegiatan, mengumpulkan orang dan lain sebagainya,” katanya.

Kemudian, semangat berkompetisi yang diperlihatkan para kandidat pun sangat positif dan tidak ada kesan permusuhan.
Ketiga pasangan calon ini adalah Valen dan Aisah yang mendapat nomor urut 1, kemudian ada Yenni dan Juniandi dengan nomor urut 2 dan terakhir Dara dan Iqbal dengan nomor urut 3.

Menarik untuk disimak, mungkin karena PTM yang baru saja diberlakukan kembali, hampir semua siswa dari kelas 10 sampai kelas 12 menyambut pelaksanaan kegiatan ini dengan antusias, bahkan dari sebelum acara Puncak kegiatan, yaitu ketika dilaksanakannya acara Debat Kandidat yang dilaksanakan pada hari Selasa, (12/10/2021) lalu.

Masih dengan menerapkan Prokes, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk aula, acara Debat Kandidat juga berlangsung seru dan menarik, di mana ketiga kandidat mempromosikan diri dan pasangan beserta program-program unggulannya.

Disebutkan oleh Pasangan nomor urut 1 yang mempunyai program jangka pendek Acara Keagamaan Maulid Nabi, dan SSP yaitu SMK serasa Pesantren. Kemudian pasangan nomor urut kedua dengan program Pungut Sampahnya, lalu pasangan nomor urut 3 dengan program akademik dan non akademiknya. Ketiganya memiliki keunggulan pastinya, tapi soal siapa yang akan jadi ketua dan wakil tentu saja tergantung kepada para pemilihnya.

Memberi pelajaran berorganisasi sejak belia adalah suatu hal positif, di mana kegiatan ini juga di samping akan memperluas pertemanan, juga akan membentuk karakter yang lebih luwes dan tidak kaku.

Pembelajaran ini memberi efek positif bagi setiap siswa yang terlibat, sehingga minat mereka untuk terlibat dalam kegiatan OSIS pun meningkat.

(Rostiane LN, S.Sos. & Nenti Erawati, S.Pd.)

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaVinuscare Buka Kesempatan Kuliah Gratis untuk 100 Orang
Artikel berikutnyaTerima Kunjungan Duta Besar Australia, Ridwan Kamil Paparkan Potensi Ekonomi Jabar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here