Beranda Priangan Timur Warga Salamnunggal Geruduk Kantor Desa, Kades Bilang Alhamdulillah Target Akan Tercapai

Warga Salamnunggal Geruduk Kantor Desa, Kades Bilang Alhamdulillah Target Akan Tercapai

249
0

Garut, Mediasakti.id,- Guna memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan Virus Corona dan mendukung menyukseskan program pemerintah vaksinasi secara nasional, Polsek Leles bersama UPT Puskesmas Leles dibantu Relawan Desa laksanakan Vaksinasi untuk warga Desa Salamnunggal Kecamatan Leles Kabupaten Garut pada selasa 12/10-2021.

Hadir dalam kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut Kapolsek Leles didampingi kanit samapta, babinkamtibmas Desa Salamnunggal dan Koramil 1109 Leles, yang bertujuan agar dalam proses vaksinasi dapat terlaksana dengan aman dan lancar sesuai standar protokol kesehatan.

Adapun sasaran vaksinasi yaitu warga masyarakat yang di prioritaskan dosis pertama dan dua dengan jumlah dosis tersedia sebanyak 500 dosis.

Vaksinasi yang digelar di kantor Desa Salamnunggal di hadiri oleh ratusan warga yang begitu antusias mengikuti jalannya proses vaksin.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang di lakukan oleh Perangkat Desa di bantu tim Medis UPT Puskesmas Leles kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin, setelah itu dilakukan kegiatan observasi selamat 30 menit di ruang khusus guna mengetahui reaksi sambil menunggu sertifikat.

Kapolsek Leles didampingi Kanit Samapta, mengatakan, melaksanakan pengamanan dan monitoring guna  mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta  vaksinasi.

“Vaksinasi ini merupakan Program Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid, Kendati demikian kami menghimbau kepada masyarakat jangan takut untuk melaksanakan vaksin, tetap disiplin menerapkan 5M  protokol kesehatan, dengan pemberian vaksinasi diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid ” ucap Kapolsek

“ Kami terus mengajak warga yang belum vaksinasi dan mengingatkan warga akan pentingnya vaksinasi, Alhamdulillah untuk antusias dan kesadaran warga masyarakat Desa Salamnunggal yang laksanakan vaksin sangat banyak sekali, guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif ” pungkas Akp Nurdin Jaelani.

Eri Nugraha Kades Salamnunggal

Di tempat yang sama Kepala Desa Salamnunggal Eri Nugraha ngucapkan terimakasih kepada Vaksinator dari UPT Puskesmas Leles dan juga Polsek Leles beserta jajarannya yang sudah membantu jalannya proses vaksinasi di desa salamnunggal hingga terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi peserta vaksin, Eri juga menambahkan jika ini bukan kali pertama desa salamnunggal melaksanakan vaksinasi bagi warganya dan Eri yakin kalo desanya bisa mencapai target hingga 100% vaksinasi”. Pungkasnya

Jurnalis : Totoh A.P

Terimakasih telah membaca Mediasakti.id Dapatkan Informasi, Inspiratif dan Insight di email kamu

Daftarkan email.

Artikel sebelumyaKerap Macet, Pekerjaan Jalan Kadipaten-Jatibarang Harus Segera Tuntas
Artikel berikutnyaCegah Kenakalan Remaja, Polsek Cigasong Laksanakan Binluh di SMK KORPRI Majalengka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here