Beranda Jabodetabek 8 Desa se-Kecamatan Tamansari Ajukan Samisade Tahap ke-2

8 Desa se-Kecamatan Tamansari Ajukan Samisade Tahap ke-2

142
0

Kabupaten Bogor, Mediasakti.id – Tahapan program samisade tahun 2021 sudah rampung dilaksanakan pembangunan infrastruktur pada tahap pertama delapan Desa se-Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor. Saat ini Desa mengajukan permohonan Rencana Anggaran Pembangunan (RAB) untuk tahap ke-2.

Delapan Desa melakukan penandatangan berita acara verifikasi dan permohonan bantuan samisade tahap dua, di Aula Kecamatan Tamansari, Jumat (8/10/2021).

Kasi Ekbang Kecamatan Tamansari Doni mengatakan, “Saat ini sedang melakukan verifikasi pengajuan RAB tahap 2 dalam program samisade tahun 2021. Adapun permohonan dari desa, yang kemudian diverifikasi kelengkapan berkas dan persyaratan sesuai atau tidak. Tapi alhamdulillah dari delapan desa sudah sesuai yang dimohonkan,” terangnya.

Doni menambahkan, “Apabila ada kekurangan dari permohonan RAB yang tidak sesuai kita kembalikan ke pihak desa untuk segera dilengkapi. Di samping itu, Plt Camat  Tamansari Hidayat memberikan penegasan bahwa untuk tahap kedua 60 persen sesuai target yakni pada bulan November harus sudah selesai. Setelah program samisade tahun 2021 rampung, ada bantuan samisade lagi,” ujar Doni.

Lanjut Doni, “Bantuan samisade tahun 2022 harus sesuai Peraturan Bupati Nomor 83 Tahun 2020 bahwa status lahan sudah aset desa, kepemanfaatan pembangunan dari program samisade salah satunya akses wisata, pendidikan, kesehatan, poros desa, dan penghubung antar desa. Karena titik awal bantuan ini adalah perencanaan, kita Kecamatan Tamansari sebagai verifikasi perencanaan. Jangan sampai entah di tengah jalan ada perubahan RAB kan luar biasa,” pungkasnya.

Jurnalis : Sofian Hadi

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id. Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaInovasi Layanan Drive Thru DPMPTSP, Permudah dan Percepat Penyerahan SK Perizinan dan Non Perizinan
Artikel berikutnyaDidampingi Kapolsek Talaga, Kapolres Majalengka Pantau Langsung Serbuan Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here