Beranda Jabodetabek Wakil Bupati Bogor Minta Para Ketua PKK Kecamatan Terpilih Kerja Sungguh-Sungguh

Wakil Bupati Bogor Minta Para Ketua PKK Kecamatan Terpilih Kerja Sungguh-Sungguh

173
0

Cibinong-Kabupaten BogorMediasakti.id –  Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan lantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan di Kabupaten Bogor tahun 2021, bertempat di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor. Wakil Bupati meminta agar bekerja dengan maksimal terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 karena PKK Kecamatan merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Cibinong, (Kamis 7/10/2021).

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, Ketua TP-PKK Kecamatan yang dilantik hari ini terdiri dari Ketua TP-PKK Kecamatan sebagai berikut ;

*) Gunung Sindur.
*) Cibinong.
*) Cijeruk.
*) Jasinga.
*) Cileungsi.
*) Bojonggede.
*) Gunung Putri.
*) Rumpin.

Ia berharap kepada seluruh Ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik dapat bekerja dengan optimal, amanah, serta keikhlasan, karena TP-PKK Kecamatan bukan hanya mitra, akan tetapi panjang tangan serta ujung tombak Pemkab Bogor, untuk bisa menjangkau seluruh TP-PKK yang ada Desa dan masyarakat Desa di Kabupaten Bogor.

“Jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan ini kebanggaan dan amanah yang harus dijalankan dengan maksimal, dan ikhlas. Kehadiran Ketua TP-PKK Kecamatan ke desa-desa ini mewakili Pemerintah. Hadirnya ibu PKK Kecamatan sama dengan hadirnya Pemerintah ke Desa. Makanya kepanjangan tangan Bupati Bogor di Kecamatan adalah Camat,” begitulah tutur Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan meminta kepada Ketua TP-PKK Kecamatan bekerja sungguh-sungguh. Ia melihat semangat para Ibu PKK turun langsung ke lapangan mengimplementasikan 10 Program PKK, pembinaan, edukasi kepada masyarakat mengenai keluarga berencana, keluarga sehat, keluarga sehat dan pendidikan sangat luar biasa.

“PKK ini mitra Pemerintah mudah-mudahan PKK ini bisa didukung baik SDM maupun anggarannya,” jelas Wakil Bupati.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah Iwan Setiawan menambahkan, bahwa dirinya meminta dukungan penuh dari para Ketua PKK Kecamatan beserta jajaran anggota Pembina dan Para Camat agar pelaksanaan program kegiatan PKK di seluruh Kecamatan Kabupaten Bogor bisa berjalan dengan baik serta tujuan yang diharapkan bisa tercapai.

Pelantikan ini merupakan bagian dari proses penataan kelembagaan TP-PKK Kecamatan, karena TP-PKK di semua tingkatan ini merupakan mitra kerja Pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya program PKK.

Prinsip kemitraan dan kerelawanan dalam fungsi Tim Penggerak PKK harus kita pegang teguh, bahwa prinsip kemitraan itu mengandung pengertian adanya kesejajaran dan kesetaraan di antara kita dengan mitra kerja kita.

Saya mengajak kepada ibu-ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan agar menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Marilah kita jadikan gerakan PKK sebagai landasan bercocok tanam amal sholeh dalam rangka menuju ridho Allah SWT,” pungkas Halimatu Sadiah.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaAde Yasin : Dibukanya Objek Wisata Situ Lebak Wangi Diharapkan dapat Meningkatkan Kunjungan Wisatawan dan Menambah PAD Desa
Artikel berikutnyaPON XX Papua 2021 : Jabar Pemuncak Klasemen Sementara Perolehan Medali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here