Beranda Jabodetabek Ade Yasin Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual di Makorem 061/SK

Ade Yasin Ikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual di Makorem 061/SK

126
0

Kabupaten-Kota Bogor, Mediasakti.id – Bupati Bogor, Ade Yasin mengikuti rangkaian Upacara Hari Ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-76 secara virtual, di lapangan upacara Markas Komando Resor Militer (Makorem) 061/Surya Kencana. Hadir pada upacara tersebut, DANREM 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-wilayah KOREM 061/SK. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/10/2021).

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan, “Sampai dengan hari ini kita masih dalam bayang-bayang ancaman Covid-19. Bila diibaratkan sebagai perang, melawan virus Covid-19 saat ini, seperti dalam perang yang berlarut-larut. Perang yang sangat menguras tenaga, menguras pikiran, mental, dan semangat juang. Perang yang memerlukan kewaspadaan, kecepatan, sinergi, serta ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI selalu memberikan profesionalismenya dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista  yang telah digunakan dan digerakkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” jelas Jokowi.

Jokowi menambahkan, “Untuk itu, saya perintahkan untuk terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di negara kita. Bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan global, memegang terus semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni,” tambahnya.

“Selamat Hari Ulang Tahun Ke-76 Tentara Nasional Indonesia, selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita, dirgahayu TNI,” ucap Presiden Jokowi penuh semangat.

Usai upacara, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyaksikan demonstrasi udara. Sebanyak 18 pesawat tempur beraksi di atas Istana Kepresidenan Jakarta. Berbeda dengan Perayaan HUT TNI sebelumnya, namun tahun ini beberapa alutsista milik KODAM Jaya berupa kendaraan tempur, anoa, hingga rudal mistral turut dipamerkan di sekitar Istana Merdeka di Jalan Merdeka Barat.

Jurnalis : Jon Piter

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan Informasi, Inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaPolisi Bagikan Bansos 100 Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Dimasa PPKM
Artikel berikutnyaPemkab Bogor Dukung Program Nasional Seluruh Bidang Tanah Tersertifikasi di Tahun 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here