Beranda Priangan Timur Mengenal Sosok, H. Dadang Haris Orang Kampung Asli dari Garut Berhasil Jadi...

Mengenal Sosok, H. Dadang Haris Orang Kampung Asli dari Garut Berhasil Jadi Pengusaha Properti Sukses di Ibukota

188
0

Garut, Mediasakti.id,-

Minggu 3 Oktober 2021, Sekian lama tak jumpa tak disangka dan di duga Seorang Warga asli Garut yang asli kelahiran dari Kampung Rancabeet berhasil kini sudah bisa menaklukan kejamnya ibu kota Jakarta.

Seorang warga Garut yang bernama H Dadang Haris di usia 55 tahun ini terus berusaha mencari Keridhoan Allah SWT dengan ketekunannya dibidang Properti dan Automotive di Bandung dan Jakarta

Kang Dadang saat ditemui di acara Silaturahmi dan temu kangen bersama rekan-rekan Garut yang lain9 di Saung Alam Murni Jl. Terusan Rancabango Kp. Cihampelas Kec. Tarogong Kaler Kabupaten Garut mengatakan, “Saya sangat rindu akan pertemuan ini karena sudah sekian tahun tidak kumpul bareng.

Allhamdulillah saya pribadi dapat berkumpul sambil ngopi bareng bersilaturahmi dengan rekan-rekan di Garut ini mengingatkan kita beberapa tahun yang lalu,” kata H Dadang Haris dengan keramahannya.

Ayah dari 3 orang anak dan istrinya asli orang Aceh ini sangat rendah hati dan hamble mengatakan bahwa Kabupaten Garut yang sekarang jauh banyak kemajuan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, walaupun masih ada yang perlu di tingkatkan dan di benahi di sektor-sektor tertentu”, ucapnya

Di lihat Dari segi SDM di Kabupaten Garut Kang Dadang melihat banyak potensi-potensi dari Individu masyarakat Garut yang harus lebih di munculkan agar garut lebih maju.

“Untuk memunculkan potensi-potensi ini kuncinya diperlukan kesinergian antara Pemerintah dengan Takyatnya dan saling dukungan, baik dari masyarakat dan Pemerintah juga, pada intinya begini apabila setiap individu akan memuncul sebuah kharakter yang berpotensi harus di topang atau dukungan Pemerintah di setiap misi yang berkonsep untuk mengapai Visinya atau tujuan dan harus di barengi dengan kebutuhan yang memadai setiap Individu terutama kebutuhan yang mendasar apalagi tidak mungkin bisa terlaksana menumbuhkan potensi khakter dengan serba kekurangan, apalagi di barengi dengan perut kosong, apakah bisa terlaksana dengan perut lapar?” Katanya sambil tersenyum

Dengan kunci masyarakat jangan sampai perut kosong lapar atau kekurangan maka akan munculnya terlaksana potensi-potensi dan Kabupaten Garut akan lebih baik dan berkembang serta masyarakat pasti sejahtera dan tercapai misi visinya.

“Apalagi dengan Garut yang punya julukan daerah religius saya harap bukan cuman selogan apakah kalau melaksanakan ritual peribadatan keseharin bisa menjalankan dengan sempurna kalau perut kita kosong atau lapar? Tentu tidak akan maksimal kadang mempengaruhi prilaku setiap orang” tutur Kang Dadang

Kang Dadang yang berhasil di bidang properti dan Otomotive ini akan ini pun menjelaskan, “bahwa dalam sebuah kesuksesan itu bukan diukur dari sebuah materi yang di dapat, tetapi yang jadi tolak ukur bagaimana cara membina keluarga!

“Allhamdulillah, saya bersyukur dan bangga di karuniai tiga orang anak dan dua anak saya sudah Hafidz Quran dan masih menuntut ilmu, itulah harta saya yang haqiqi yang sebenarnya. Maka dari sinilah saya melihat ternyata kebanggaan bukan harta yang di dapat tapi keberhasilan itu dilihat dari sebuah keluarga, dan bagaimana kita cara menjalankan menyikapinya dan merawatnya di samping mensyukurinya,” kata kang dadang.

Kang Dadang yang tertarik ke inginanya untuk memunculkan potensi potensi di kalangan warga Garut

Setelah bersilaturhmi dengan rekan- rekannya yang mayoritas berpengalaman baik di ke Pemudaan, dan ke Ormasan di daerah Garut dan ajakan dan dorongan.

“Insyaallah saya berniat akan berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Garut terutama memunculkan potensi-potensi di Warga Masyarakat Garut terutama dibidang usaha dengan inovasi-inovasi agar Warga masyarakat Kabupaten Garut sejahtera,” pungkas Kang Dadang.

Redaksi (@03)

Artikel sebelumyaDi Desa Wisata Kampung Yoboi, Ridwan Kamil Bertemu Ikatan Alumni Bandung
Artikel berikutnyaDukung Program Pemerintah, Polsek Kertajati Monitoring Pelaksasanaan Vaksin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here