Beranda Jabodetabek Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, LAKHI didirikan oleh Riswendi...

Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, LAKHI didirikan oleh Riswendi RM, Melvin FJ Siahaan, dan Edi Junaedi

346
0

Sukahati-Kabupaten BogorMediasakti.id –  Berlokasi di Resto Minang, Jalan Raya Sukahati, yang mana hari ini bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, tentunya ini menjadi momen yang baik untuk didirikannya sebuah Organisasi yang lahir di bumi NKRI. Untuk berjalannya sebuah organisasi, haruslah dipilih sebuah nama yang akan membawa pengaruh terhadap organisasi tersebut. Hal itu sudah dipikirkan oleh sosok RISWENDI RAJO MUDO, S.H. di mana beliau bertindak selaku Ketua Umum dalam Organisasi yang akan dipimpinnya nanti, sekaligus beliau adalah sebagai salah seorang Pendiri, serta sebagai pencetus ide serta gagasan dalam Organisasi yang berkedudukan di Kabupaten Bogor. Hal tersebut sudah jauh-jauh hari dipersiapkan dan dipertimbangkan dengan sangat baik oleh Riswendi, Sukahati, Jum’at (01/10/2021).

Riswendi mengungkapkan, RESTO MINANG adalah tempat yang pas. “Saya mengajak rekan-rekan, kerabat, saudara, untuk datang dan hadir memenuhi undangan kami ini, karena menurut saya hari ini 1 Oktober menjadi hari yang keramat dan bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dan mudah-mudahan ini juga menjadi hari hari yang baik dan bersejarah untuk berdirinya sebuah Organisasi, dan tepat di hari Jum’at, 1 Oktober 2021 hari ini Saya menyatakan pembentukan Organisasi. Hal ini dilakukan atas dasar musyawarah serta mufakat dari Para Dewan Pendiri, yang tentunya akan merekrut anggota-anggota didalamnya,” katanya.

Ia pun menambahkan, “Nama yang akan kami sematkan di Organisasi ini adalah LAKHI, yang mempunyai arti tersendiri. Kepanjangan dari LAKHI itu adalah LEMBAGA ADVOKASI DAN KONSULTASI HUKUM INDONESIA. Kami sepakat serta menyetujui untuk menetapkan LAKHI berjalan dan berdiri dan dapat berkembang di Jawa Barat,” lanjutnya.

Hal itu disampaikan usai memimpin rapat musyawarah pembentukan Organisasi tersebut. Riswendi menyampaikan bahwa dari hasil musyawarah, yang disepakati apa yang menjadi ketentuan dasar yang dituangkan didalam hasil keputusan musyawarah, bahwa pendiri dari Organisasi LAKHI yaitu ;
RISWENDI RAJO MUDO, S.H.
MELVIN F.J SIAHAAN, S.H.
EDI JUNAEDI, S.H.

Riswendi menambahkan, “Bahwa di tanggal 1 Oktober ini akan menjadi tanggal bersejarah buat kami, awal LAKHI terbentuk serta melangkah, menyusun, berkolaborasi satu dengan yang lainnya serta menyusun pembentukan bidang-bidang yang ada di tubuh LAKHI, yang tentunya semua berangkat dari tempat yang sederhana ini yaitu RESTO MINANG,” ucapnya.

“Saya atas nama Organisasi tentu menghaturkan serta menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, di mana rapat musyawarah dapat berjalan dengan sangat baik walaupun situasinya saat ini masih belum cukup baik, dikarenakan wabah virus pandemi belum juga kunjung usai, kami LAKHI juga nantinya akan bersinergi dengan pemerintahan, dalam membantu program-programnya atau apapun itu yang menjadi aturan dari pemerintah itu sendiri, karena hal itulah kami LAKHI ada dan terbentuk,” tutur Riswendi.

Sebagai catatan, Riswendi memaparkan, “Hari ini saya cukup senang bersama rekan-rekan yang mana bagian dari anggota LAKHI kami dapat berkumpul, dan langkah selanjutnya saya akan mengadakan rapat kembali bersama para anggota serta pengurus yang bersedia bergabung tentunya, setelah kami memiliki sekretariat/kantor, di mana hal itu menandakan identitas LAKHI ada di Kabupaten Bogor, dan langkah-langkah apa saja yang akan diambil, tentunya setelah ada rapat kembali, dan pastinya Organisasi LAKHI akan berjalan sebagaimana yang sudah dimusyawarahkan,” tutup Ketua Umum Lembaga Advokasi Dan Konsultasi Hukum INDONESIA (LAKHI).

Masih dikesempatan yang sama, Melvin MJ Siahaan, S.H. yang juga bagian dari anggota LAKHI sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen), serta bagian dari Pendiri LAKHI mengungkapkan, “Mungkin hari ini yang dapat saya sampaikan sebagai Pendiri LAKHI, saya mempunyai harapan lagi di Organisasi ini, agar ke depan LAKHI dapat membantu masyarakat dengan sepenuh hati, dan memanusiakan keadilan dan mengadilkan kemanusiaan, lalu bagi kita anggota dan masyarakat umumnya, saya berharap bisa menciptakan keadilan itu di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

“Tetap menjaga kesatuan dan persatuan di tubuh LAKHI, jangan sampai kita bercerai berai, dan tetap semangat untuk menjalin kerjasama dan selalu berkoordinasi,” katanya.

Hal senada pun disampaikan oleh Edi Junaidi, S.H. yang mana beliau bagian dari anggota LAKHI sekaligus Pendiri Organisasi tersebut.

Riyadi Slamet, SH., M.H – Praktisi Hukum & Ketua Bidang Riset di Organisasi LAKHI, menyampaikan pandangannya kepada MediaSakti.id, “Kenapa saya ingin terlibat untuk dapat bergabung di Organisasi LAKHI, tentunya saya sangat tertarik dari cara penyampaian Ketua Umum kepada anggota, serta visi dan misinya membuat saya jatuh hati,” terang Riyadi Slamet. Beliau juga seorang pengacara yang cukup handal, dan keseharian nya pun beliau berkecimpung di dunia Hukum juga peduli dengan Hukum.

“Saya sangat menyimak apa yang disampaikan oleh Ketua dan itu menurut saya sangat mendasar sekali, bahwa keadaan sekarang memang masih banyak ketimpangan terkait Hukum, belum adanya keseimbangan antara Hukum itu sendiri dan keadilan, untuk itu saya terpanggil untuk dapat bergabung, senang rasanya dapat membantu karena hal itu bagian dari pada ibadah,” tutupnya.

Jurnalis : Jon Piter

Terima kasih telah membaca Mediasakti.id
Dapatkan informasi, inspirasi dan Insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaPemdes Waluya Gelar Vaksin Usia 18 ke Atas Dengan Jenis Vaksin Faiser Sultan 
Artikel berikutnyaKoramil Takokak, Baru Diresmikan Langsung Bantu Serbuan Vaksinasi Kodam III/Slw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here