Beranda Priangan Timur Penyaluran Sembako dan Training Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

Penyaluran Sembako dan Training Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

156
0

Garut, Mediasakti.id

Dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang menerapkan beberapa kebiasaan baru, ternyata meningkatkan volume produksi sampah.

Tumpukan sampah pada masa pandemi bukan hanya berasal dari produk medis. Tapi juga berasal dari produksi sampah rumah tangga. Hal ini karena adanya pembatasan aktivitas di luar rumah sehingga mengakibatkan meningkatnya volume produksi sampah di rumah.

Oleh karena itu Rumah Amal Salman Garut yang bekerja sama dengan Garut Zero Waste dan Bank sampah melalui program Penyaluran Amal sembako akan memberikan pelatihan mengenai pengelolaan sampah kepada penerima manfaat. Pelatihan yang akan diberikan mengenai Bank Sampah sebagai Peluang Menjaga Kelestarian Lingkungan dan Ekonomi Masyarakat serta Hidup Minim Sampah sebagai Bentuk Ibadah.

Jadi selain mendapatkan paket sembako yang salah satunya berisi sayuran dari petani lokal Garut, penerima manfaat bantuan sembako juga mendapatkan ilmu baru mengenai pengelolaan sampah rumah tangga.

Maka dengan berdonasi bisa berbagi sekaligus ikut berperan dalam edukasi penyadaran sampah rumah tangga serta pengembangan produk pertanian lokal. kebaikan dari para donatur akan meringankan beban saudara kita untuk terus bertahan setiap harinya di masa-masa sulit

Rumah Amal Salman Garut lembaga pengelola zakat, infak, sedekah, dan lainnya yang fokus pada pendidikan dan teknologi cabang Garut.

Ajat . S

Artikel sebelumya4 Tersangka Penipuan Skema Bussiness Email Compromise Ditangkap Bareskrim
Artikel berikutnyaTower Tak Berizin Menjamur, Ketua LSM IMW Angkat Bicara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here