Beranda Jabodetabek Peresmian Prasasti Makam Raden Saleh

Peresmian Prasasti Makam Raden Saleh

219
0

Kota Bogor, Mediasakti.id- Acara penandatanganan prasasti dan peresmian joglo di makam Raden Saleh Syarif Bustaman (29/09/21) beralamat di Jl. Pahlawan No.60, RT.02/RW.06, Empang, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16132, dengan bernasabkan zurriyah Rasulullah SAW.

Sayyid Sholeh bin Husein bin Awudh bin Hasan bin Awudh bin Hasan bin Idrus bin Muhammad bin Hasan bin Yahya, lahir di Semarang.

Prasasti ditandatangani oleh Abah Habib Luthfi, setelah memberikan Mauidzoh Hasanah terkait sepak terjang Seorang Waliyullah dalam mencintai tanah airnya dengan goresan warna-warni nan indah menjadi maha karya lukisan yang diakui oleh dunia pada masanya.

” Bukan hanya sebagai pelukis ulung, tetapi juga sebagai pahlawan nasional yang sangat mengerti sehelai rumput yang kering, sebutir pasir Indonesia, dan kehormatan sebagai taruhannya,” Ucap pemimpin forum sufi dunia dan wantimpres era presiden Jokowi.

Koordinator acara Gus Tarmidzi amat berterima kasih kepada semua panitia terutama kepada teh sandra yang sudah banyak membantu mensukseskan acara peresmian Joglo dan penandatanganan prasasti makam Raden Saleh.

Hadir dalam acara para pejabat negara, kang Bima Arya Wali Kota Bogor, Wakil Wali Kota Kang Dedi, Ketua MUI Kota Bogor KH. Musthofa Abdullah bin Nuh, Rois Syuriah, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor, MWCNU Bogor Barat, Utara, Timur, Tengah, Selatan Kota Bogor, Ansor Kota Bogor, Ansor Cobinong, Ketua RMI Kab. Bogor KH. Abdul Basit, Seniman Dr. H. Budi Scahwarzkrone, Msc, Seniman R. Sigit Wicaksono, sepuh Pagentongan Syekh Hakim Agus Fauzan,

“Terima kasih kepada Abah Habib Luthfi yang telah datang di Kota Bogor dengan menguak mutiara yang terpendam, sehingga kita semua mengetahui kewalian dan kepahlawanan seorang tokoh Raden Saleh,” Ungkap Wali Kota Bogor Kang Bima Arya saat sambutan.

KH. Musthofa Abdullah bin Nuh menyatakan bahwa Laa ya’riful Wali illal Wali, alhamdulillah dengan datangnya Abah Luthfi menghadiri Makam ini, menjadi keberkahan untuk kita semua dan dapat mengungkap yang selama ini tertutup dari kita.

 

Acara diawali dengan khataman Al-Qur’an, pembacaan qosidah Burdah, dan doa akhir acara oleh Syekh KH. Zein Zarnuzi pimpinan Ponpes Raudhotul Hikam Cibinong.

Artikel sebelumyaPresiden RI Dukung Semangat Pemuda Pegiat Mangrove Kembangkan Potensi Ekspor Bengkalis
Artikel berikutnyaUnit Samapta Polres Majalengka Sapa Warga untuk Sosialisasi dan Edukasi Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here