Beranda Priangan Timur Kapolsek Tarogong Kaler Bersama Tim SAR Berhasil Temukan Mohammad Gibran 

Kapolsek Tarogong Kaler Bersama Tim SAR Berhasil Temukan Mohammad Gibran 

140
0

Garut, Mediasakti.id,- Perkembangan terakhir hasil dari Operasi Gabungan pencarian orang hilang hari ke 5 di kawasan pendakian Gunung Guntur Kp. PLP / Citiis, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Jum’at, (24/09/2021) pukul 16.00 WIB s/d selesai, bertempat di pos 2 pendakian Gunung Guntur telah dievakuasi korban atas nama Muhammad Gibran Arrsyid yang sempat dinyatakan hilang di kawasan pendakian Gunung Guntur pada Minggu (19/09/2021) telah ditemukan oleh tim SAR Gabungan dari TNI, Polri, SAR Pelopor Kompi A Detasemen 4 Jawa Barat, Basarnas, BKSDA, Tagana dan Relawan Mapala pencinta alam yang seluruhnya berjumlah sekitar 70 orang.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, S.E.

Dari kronologis kejadian menurut Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan, S.E. kepada Media Sakti mengatakan, “Pada hari Jumat tanggal 24 September 2021 sekitar pukul 08.00 WIB, tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian korban dari titik awal Base Camp menuju ke Pos 3 kemudian dari Pos 3 kembali menyisir ke Pos 1.

Sewaktu perjalanan dari Pos 2 menuju Pos 1, seorang Juru Kunci atau sering disebut Kuncen Gunung Guntur melakukan ritual pada pukul 13.00 WIB.

Setelah melakukan ritual kemudian Team SAR gabungan melakukan penyisiran kembali dari atas pos 3 sampai pos 2 dan pada pukul 16.00 WIB Tim SAR menemukan korban atas nama Muhammad Gibran Arrsyid sedang berada di sebuah Curug yang bernama Curug Cikoneng dalam keadaan sedang jongkok di atas batu dan terlihat lemas hanya memakai jaket merah memakai kaos, celana pendek warna biru dengan luka kaki di sekitar kaki dan tanpa menggunakan alas kaki,” tutur Kapolsek.

Iptu Masrokan, S.E. menambahkan, “Setelah di temukan, Gibran kemudian langsung dibawa oleh Tim SAR gabungan ke Base Camp pendakian Gunung Guntur, tiba sekitar pukul 18.00 WIB, dan kami juga langsung mengevakusi korban, dan petugas Tim SAR gabungan dan dibawa ke Puskesmas Tarogong untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Untuk kegiatan pencarian korban hilang atas nama Muhammad Gibran Arrsyid selama Lima (5) hari pencarian dinyatakan sudah ditemukan dan sampai saat ini korban sedang mendapatkan Perawatan Medis di puskesmas Tarogong guna penanganan lebih intensif.

Pada pukul 19.45 wib Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman tiba di Puskesmas Tarogong untuk melihat korban, dan sekitar pukul 21.00 WIB Kapolres Garut AKBP Wirhdanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si. di dampingi oleh Kasat Intel AKP Tito Bintoro, S.H., M.Si., dan KBO Intel Ipda Wawan, S.Ip., dan tiba di Puskesmas Tarogong untuk melihat kondisi korban,” ungkapnya.

Dengan demikian kami nyatakan kegiatan evakuasi pencarian orang hilang di pendakian Gunung Guntur dari Team SAR Gabungan telah berhasil dengan situasi sampai saat ini dalam keadaan kondusif,” pungkas Kapolsek Tarogong Kaler. (@003)

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaGiat Kapolres Subang Pimpin Mobile Masker dalam Rangka Operasi Patuh Lodaya 2021
Artikel berikutnyaForkopimcam Klari Hadiri Peletakan Batu Permata Perluasan Mesjid Nurul Hidayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here