Beranda Jabodetabek Wakil Bupati Ikuti Rapat Evaluasi Situasi Covid-19 di Daerah Pulau Jawa dan...

Wakil Bupati Ikuti Rapat Evaluasi Situasi Covid-19 di Daerah Pulau Jawa dan Bali

154
0

Cibinong-Kabupaten Bogor, MediaSakti.id – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengikuti Rapat Evaluasi Situasi Covid-19 di Jawa dan Bali secara virtual, di Aula Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa 21 September 2021. Rapat dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan. Dalam evaluasi tersebut disebutkan bahwa situasi Covid-19 di pulau Jawa dan Bali terus membaik.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Hadijana, dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor. Rapat tersebut pun, juga membahas akselerasi vaksinasi terutama bagi lansia, evaluasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di area publik, serta percepatan distribusi QR code Peduli Lindungi.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Pemerintah memutuskan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pulau Jawa-Bali akan dilaksanakan selama dua minggu, dengan evaluasi setiap minggunya. Hal ini harus sejalan dengan penanganan pandemi Covid-19 yang terus membaik.

“Penurunan kasus Covid-19 terus terjadi. Jumlah kasus baru pada 20 September adalah sebanyak 1.932 orang, kasus sembuh 6.799 orang, kasus meninggal 166 orang, dengan pengetesan mencapai lebih dari 150 ribu kasus,” tutur Luhut.

Luhut menambahkan, capaian kasus harian juga menunjukkan trend yang bagus, membaik. Kasus konfirmasi secara nasional hari ini, saya singgung tadi, di bawah 2.000 kasus dan kasus aktif juga sudah kurang dari 60 ribu (kasus) tepatnya mungkin 57 ribu sekian kasus, dan juga kasus harian turun hingga 98% dari titik puncaknya (pada) 15 Juli yang lalu.

“Meskipun penanganan Covid-19 terus mengalami perbaikan, saya tegaskan bahwa Pemerintah tidak akan melakukan perubahan drastis terhadap pembatasan kegiatan masyarakat. Saya meminta masyarakat/warga agar untuk tetap waspada dan tidak ber-euforia sehingga lalai dalam menerapkan Protokol Kesehatan”, jelasnya.

Lebih lanjut Luhut menyampaikan, “Apa yang kita capai hari ini bersama-sama, tentunya bukanlah bentuk euforia yang harus dirayakan. Kelengahan sekecil apapun yang kita lakukan, ujungnya akan terjadi peningkatan kasus dalam beberapa minggu ke depan dan yang pastinya Pemerintah akan melakukan pengetatan itu kembali,” pungkas Luhut.

Jurnalis : Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaUu Ruzhanul Lepas Tim Penyemprotan Eco Enzyme ke Udara
Artikel berikutnyaKebijakan Umum dan Prioritas APBD Perubahan 2021 Disepakati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here