Beranda Priangan Timur Ketua DPC PDI P Garut dan Anggota DPR RI Tengok Korban Kebakaran...

Ketua DPC PDI P Garut dan Anggota DPR RI Tengok Korban Kebakaran di Malangbong

135
0

Garut, Mediasakti.id – Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 wib menghanguskan salah satu Kobong Pesantren yang berada di Kampung Cisampit RT 01 RW 05, Desa Cihaurkuning, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (22/09/2021).

Kobong tersebut milik Ustadz Hadi yang keseluruhannya habis dilalap si jago merah, yang hanya menyisakan debu dan arang sisa bakaran. Beruntung, paska kejadian tidak ada korban jiwa, dan kerugian ditaksir sekitar Rp30.000.000,00,- (Tiga Puluh Juta Rupiah), dan pada hari itu juga menerima Bantuan dari Ketua DPC PDI P Garut Yuda Puja Turnawan, serta dari Anggota DPR RI H. Dony Maryadi Oekun dan juga Anggota DPRD Jabar Memo Hermawan.

Ketika ditemui para awak media di lokasi kebakaran, Yuda Puja Turnawan mengatakan, “Kami bersama rombongan ikut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa Kobong Pesantren ini, di samping itu kami memberikan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai dari Anggota DPR RI H. Dony maryadi Oekun dan Memo Hermawan mantan Wakil Bupati Garut periode 2005-2009.

Bantuan untuk Korban Kebakaran

Untuk Kepala Desa Cihaurkuning, saya tekankan untuk bisa bahu-membahu bergotong-royong mengajak warga dan ikut andil, dan segera berkoordinasi dengan dinas terkait dan lembaga lain juga, dan lembaga lainnya.

Kita juga akan bantu dalam hal lainnya, apalagi ini pesantren untuk menimba Ilmu Agama, tentu kita harus punya solidaritas yang tinggi terhadap eksistensi Ponpes,” pungkas Yuda.

Ustadz Hadi di lokasi kebakaran menerangkan, “Saya selaku Pimpinan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dewan Yuda beserta Rombongan yang telah memberikan santunan kepada Santriwan/Santri yang ada di Ponpes kami ini, dan mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi ladang amal kebaikan.

Bantuan tersebut berupa uang tunai dan paket Sembako yang langsung di berikan kepada kami oleh Bapak Ketua DPC PDI P juga selaku Anggota DPRD Garut, semoga bantuan ini mendapatkan Ganjaran dan Imbalan dari Allah SWT,” pungkasnya. (Red)

Artikel sebelumyaKapolres Karawang Stop Sejumlah Pengendara R2 dan Bagikan Helm Demi Tertib Berlalulintas
Artikel berikutnyaPeduli Rumah Ibadah, Kapolres Majalengka Beri Bantuan Pembangunan Masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here