Beranda Priangan Barat Kapolres Karawang Stop Sejumlah Pengendara R2 dan Bagikan Helm Demi Tertib Berlalulintas

Kapolres Karawang Stop Sejumlah Pengendara R2 dan Bagikan Helm Demi Tertib Berlalulintas

132
0

Karawang, Mediasakti.id – Operasi Patuh Lodaya 2021 Satlantas Polres Karawang membagikan helm gratis kepada pengendara dan membagikan masker bagi masyarakat.

Operasi kali ini langsung dipimpin Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dan Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro di Pos 5 Karawang di Jalan By Pass Karawang, Rabu (22/09/2021) sore.

Sejumlah pemotor yang berkendara dengan mematuhi untuk Protokol kesehatan dengan memakai masker dan tertib lalu lintas dengan membawa surat surat lengkap mendapatkan pelindung kepala.

Operasi Patuh Lodaya digelar serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh jawa barat yang dimulai tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 ini menyisir para pengendara yang tidak mematuhi peraturan berkendara, salah satunya dengan tidak menggunakan masker juga helm saat berboncengan.

“Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 ini menyisir para pengendara roda dua dan roda empat yang kedapatan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm saat berboncengan dan tidak mengenakan masker,” ujar Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono.

Para pengendara kendaraan yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan kali ini tidak dikenakan sanksi tilang, akan tetapi hanya didata berdasarkan alamat KTP pengendara, lalu akan dikoordinasikan dengan Polsek setempat.

“Pengemudi kendaraan roda dua hari ini sedikit bernafas lega, dikarenakan tidak ditilang dan hanya didata, dicatat nama dan alamatnya sesuai KTP baru nanti kami koordinasikan dengan Polsek di wilayah para Pelanggar tersebut dan kami pun melakukan pembagian masker dan helm gratis bagi pengendara, minimal perharinya kami bagikan 20 Helm di saat Gelaran Operasi Patuh Lodaya,” tutup AKBP Aldi Subartono.

Di saat razia, Indri salah satu pengendara kendaraan motor yang lewat di jalan By Pass diberhentikan oleh petugas dan ditanya perihal kelengkapan kendaraan, karena tertib berlalu lintas Indri juga diberi helm gratis.

“Tadi sama petugas diperiksa alat kelengkapan kendaraan STNK dan SIM, Saya mengajak masyarakat agar lebih tertib, terima kasih Pak Kapolres atas helm gratisnya,” ucap Indri.

Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 dengan slogan “Kita Tingkatkan disiplin Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Disease serta memujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap” akan terus digelar jajaran Satlantas Polres Karawang hingga tanggal 3 Oktober 2021 yang akan datang. (Red)

Artikel sebelumyaPolri Bersinergi dengan BEM dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka se-Indonesia
Artikel berikutnyaKetua DPC PDI P Garut dan Anggota DPR RI Tengok Korban Kebakaran di Malangbong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here