Beranda Jabodetabek Tinjau Progres Pembangunan Desa Bupati Bogor Melakukan Kegiatan Saba Desa

Tinjau Progres Pembangunan Desa Bupati Bogor Melakukan Kegiatan Saba Desa

324
0

NANGGUNG KAB BOGOR MediaSakti.id. Bupati Bogor Ade Yasin laksanakan kegiatan Saba Desa di wilayah Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Itu dilakukan untuk melihat perkembangan pelaksanaan program pembagunan di desa, Nanggung, Senin 20 September 2021.Hal ini dilakukan untuk menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat/warga, serta untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Dalam hal ini turut hadir di kegiatan Saba Desa diantaranya sebagai berikut ;

*) Bupati Bogor Ade Yasin.

*) Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

*) Jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

*) Forkopimcam Nanggung.

*) Dan seluruh Kades se-Kecamatan Nanggung.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, kegiatan Saba Desa dilakukan, bertujuan untuk melihat perkembangan langsung program pembangunan di Desa, serta melihat apa yang sudah dibangun oleh Kepala Desa juga Kecamatan, dan melihat bagaimana perkembangan pertanian dan sejenisnya, yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat/warga, menuju peningkatan perekonomian.

“Saya senang melakukan kegiatan ini, jika memang semua kegiatan itu tujuannya meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa. Tadi saya lihat papan progres pembangunan Samisade di wilayah Kecamatan Nanggung ini, mudah-mudahan bisa selesai semua pengerjaannya. Dan semoga pandemi segera berakhir, sehingga kita bisa aktif kembali serta bisa beraktivitas seperti biasa,” begitulah harapnya Ade Yasin.

Ade Yasin menyatakan, selama pandemi Covid-19, dirinya lebih banyak melakukan aktivitas secara virtual melalui zoom meeting, dari berbagai kementerian bahkan bisa 3 s/d 4 kali sehari. Melalui kegiatan ini, ia juga ingin melakukan, agar dapat melihat secara langsung serta dapat memastikan progres pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Desa dan Kecamatan, begitulah jelasnya.

“Melalui kegiatan Saba Desa kita bisa langsung melihat kegiatan yang ada di Desa, karena kunjungan ke Desa ini bisa dilakukan kapan pun selama saya kosong. Kegiatan di Desa yang lain pun bisa dikunjungi baik itu panen raya juga peresmian-peremian hasil SAMISADE,” begitulah tandasnya.

Selanjutnya, Camat Nanggung AE Saepuloh menambahkan, tahun 2021 seluruh desa di Kecamatan Nanggung mendapatkan Program Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE). Perlu disampaikan bahwa 11 Desa yang ada di Kecamatan Nanggung seluruhnya mendapatkan program Samisade.

Adapun sampai saat ini, ada 4 Desa yang mana progress-nya sudah memasuki tahap 60% diantaranya yaitu sebagai berikut ;

*) Desa Cisarua.

*) Desa Pangkaljaya.

*) Desa Kalong Liud.

*) Desa Hambaro.

Adapun yang lainnya sedang dalam tahap proses realisasi 40% . Kami juga mendapatkan bantuan sosial Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 55 unit di Kecamatan Nanggung.

Terakhir sesuai dengan hasil rapat koordinasi ditingkat Kabupaten Bogor, hari ini sedang gencarnya kegiatan vaksinasi massal, dan ada tiga Desa yang sedang melaksanakan vaksinasi pertama, di antaranya Desa Nanggung, Sukaluyu dan Bantar Karet terhitung dari tanggal 9- 30 September untuk mempercepat vaksinisasi di Kecamatan Nanggung, begitulah tutupnya.

 

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

 

Daftarkan email

Share

 

Artikel sebelumyaBupati Bogor Ingin Diresmikannya Rumah Oksigen Agar Dapat Berfungsi Juga Sebagai Pusat Isoter Diwilayah Nanggung
Artikel berikutnyaDANREM 061/SK Tinjau Langsung Sentra Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Gunung Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here