Beranda Bandung Raya Lomba Taman secara Virtual, Budayakan Kegiatan Ramah Lingkungan

Lomba Taman secara Virtual, Budayakan Kegiatan Ramah Lingkungan

110
0

Cimahi, Mediasakti.id – Selalu ada cara untuk menunjukkan kreativitas. Seperti ditunjukkan oleh Ibu-ibu PKK RW 18 Kelurahan Melong Cimahi Selatan, yang melakukan kegiatan Lomba Keindahan Taman yang melibatkan semua RT yang ada di RW 18.

Selain penilaian dilakukan melalui kiriman Video dari RT masing-masing, namun panitia juga menilai langsung ke lokasi taman. 

Kegiatan yang digagas oleh ibu Yayuk Rinenggani sebagai Ketua PKK RW 18 ini ditujukan  untuk,” Mendukung Kegiatan PKK Pusat, Membudayakan kegiatan Ramah Lingkungan.”

Setelah melakukan pengamatan selama kurang lebih 2 bulan, yaitu sejak bulan Juni,  untuk menilai perkembangannya, Ketua PKK bersama jajarannya kemudian melakukan penilaian dari berbagai aspek, diantaranya :

  • Kebersihan
  • Kerapihan/keindahan
  • Ramah lingkungan
  • Motto yang ada di taman
  • Penayangan video 

Dengan diadakannya Lomba Keindahan Taman secara Virtual ini menjadikan Taman RW 18 yang berdekatan dengan Kantor Polsek Pharmindo dan GSG RW 18 jadi lebih indah dan semarak. Apalagi para pengurus RT masing-masing beserta warganya merawat keberadaannya dengan sungguh sungguh. 

Rencana pengumuman pemenang yang asalnya akan diumumkan tanggal 17/8  tepat pada peringatan hari kemerdekaan, diundur menjadi tanggal 21/8, karena sesuai anjuran untuk tidak melakukan kegiatan pada tanggal 17 Agustus.

Pengumuman pemenang yang dilakukan di GSG RW 18, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan hanya berlangsung kurang lebih 1 jam. 

Hanya mengundang 3 orang perwakilan dari setiap RT, acara dibuka oleh Pembawa Acara, dengan sambutan dari Ketua RW 18 yaitu pak Eko Mino dan Ketua PKK sekaligus penggagas lomba,  yaitu ibu Yayuk Rinenggani.

Berikut pemenang Lomba Taman Virtual : Juara I RT 04, juara 2 RT 02, juara 3 RT 05.

Sementara Juara harapan 1, 2 dan 3 diraih oleh RT 03, RT 01 dan RT 06. 

Jadi semua RT menyandang gelar juara dan memperoleh hadiah.

Kegiatan yang didukung penuh oleh kepengurusan RW ini, diharapkan akan terus dilaksanakan, baik itu harus secara virtual maupun ketika kondisi sudah kembali normal.

Kreativitas itu harus tetap tumbuh, meskipun banyak rintangan yang menghalangi. 

Selamat untuk para juara. 

(Rostiane L.N.)

 

Artikel sebelumyaWakil Bupati Bogor Dampingi Menhub RI, Tinjau Langsung Uji Coba Penerapan Ganjil-Genap Minggu Ke-3 Dikawasan Puncak
Artikel berikutnyaKapolres Banjar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021 di Mapolres Banjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here