Beranda Jabodetabek KOREM 061/SK Target Vaksinasi Dikawasan Puncak Kolaborasi Dengan RS. Paru M.Guenawan Cisarua

KOREM 061/SK Target Vaksinasi Dikawasan Puncak Kolaborasi Dengan RS. Paru M.Guenawan Cisarua

328
0

PUNCAK KAB BOGOR MediaSakti.id. Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di RSPG Cibeureum Megamendung masih berada di kawasan Puncak Kab.Bogor, vaksinasi kolaborasi yang menggabungkan kekuatan bersama, dalam hal ini KOREM 061/Suryakancana melalui Rumah Sakit salak beserta dengan tenaga medis RSPG.

Hal tersebut disampaikan oleh DANREM 061 /Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di RSPG Desa Cibeureum Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor. Jum’at 17 September 2021.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tersebut diberikan untuk masyarakat/warga sekitar kawasan wisata puncak, yang mana vaksin yang digunakan adalah untuk 1200 orang peserta, dan jumlah kuota tersebut sebanyak 1200 dosis vaksin.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar di beberapa lokasi oleh jajaran KOREM 061/Suryakancana sudah mencapai angka lebih dari 450.000 orang yang tervaksin. Dan 65% dari jumlah tersebut yaitu wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Dan saat ini KOREM 061 /Suryakancana gencar melaksanakan serbuan vaksinasi di kawasan wisata.

Salah satunya di wilayah Puncak dan sekitarnya, dikarenakan di kawasan tersebut banyak terdapat destinasi wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara dan kawasan Cisarua Megamendung dan sekitarnya termasuk kawasan yang padat penduduk, begitulah tambahnya DANREM.

Pagi ini saya bersama DANDIM dan juga Dirut rumah sakit paru Goenawan melaksanakan tinjauan vaksinasi untuk 1200 masyarakat/warga.

Yang jelas kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat/warga, oleh karena itu maka kami melaksanakan serbuan vaksinasi setiap hari tanpa hari libur.

Ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat/warga dan juga dunia pendidikan. Saat ini Vaksinasi adalah sarana utama yang tentunya sangat penting pada masa pandemi covid yaitu untuk memutus rantai penyebaran covid-19, begitulah jelasnya.

Kemudian lanjutnya, bahwa Vaksinasi tentunya sangat penting, dikarenakan vaksinasi adalah salah satu cara untuk meminimalisir penularan Corona Virus Disease-19, yang mana sampai saat ini, wabah tersebut masih menyebar.

Oleh karena itu untuk mendukung Pemerintah dalam menanggulangi wabah ini, maka perlu adanya sinergitas seluruh elemen masyarakat, misalnya percepatan vaksinasi. Jadi diharapkan masyarakat/warga segera melakukan vaksinasi.

Selain itu DANREM juga menyampaikan terkait aplikasi pedulilindungi, yang mana aplikasi tersebut sangat berguna bagi masyarakat/warga untuk beraktivitas di luar rumah.

Banyak hal, misalnya ke kantor, naik transportasi umum, ke mall, tempat wisata dan lain sebagainya, hampir semua area publik tersebut menggunakan aplikasi pedulilindungi jika ingin beraktivitas di tempat-tempat tersebut.

Oleh karena itu bagi masyarakat/warga, dan yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua harus segera mengaktifkan layanan aplikasi pedulilindungi, namun disarankan agar masyarakat/warga juga berhati-hati dalam mengakses aplikasi tersebut, dikarenakan jika salah dalam mengakses aplikasi, dihawatirkan data pribadi kita disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut selain DANREM 061/SK, juga dihadiri oleh ;

*) DANDIM 0621/Kab.Bogor Let Inf Sukur Hermanto.

*) DANRAMIL 0621-10/Kab.Bogor.

*) BABINSA.

*) BABINKANTIBMAS.

*) Relawan.

*) Petugas Medis.

Jumlah masyarakat/warga yang sudah tervaksinasi untuk jajaran KOREM 061/SK sampai dengan hari ini sebanyak 449.622 orang, begitulah tutupnya.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaJum’at Berkah, PAC PDI-P Leles Santuni Korban Kebakaran
Artikel berikutnyaAbah Anton Charliyan: Ekonomi Kreatif Kerakyatan Pesantren Jadi Solusi Pemulihan Ekonomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here