Beranda Hukum Ade Yasin : TIGER CEPOL Lebih Responsif Jaga Ketertiban Umum Diwilayah Kabupaten...

Ade Yasin : TIGER CEPOL Lebih Responsif Jaga Ketertiban Umum Diwilayah Kabupaten Bogor

280
0

KAB BOGOR-CIBINONG MediaSakti.id. Bupati Bogor, Ade Yasin meluncurkan Tim Gerak Cepat Satuan Polisi Pamong Praja (TIGER CEPOL) Kabupaten Bogor, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Selasa 14 September 2021.

Dalam kegiatan tersebut Bupati sekaligus memimpin apel siaga SATPOL-PP Kabupaten Bogor. Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor M. Romli, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, unsur Forkopimda, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menjelaskan, TIGER CEPOL diharapkan mampu menjawab tantangan besar SATPOL-PP di masa depan, untuk menjadi institusi yang inovatif, bergerak lebih cepat dan lebih profesional dalam mengayomi dan menjaga ketertiban umum di masyarakat.

“TIGER CEPOL merupakan salah satu wujud budaya kerja gerak cepat (Gercep) sebagaimana tercantum dalam road map reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2019-2024,” begitulah tuturnya Ade.

Ade menambahkan, TIGER CEPOL dibentuk untuk lebih cepat merespon apa yang dilaporkan oleh masyarakat/warga. Dengan mengendarai motor, kejadian-kejadian yang ada di tengah masyarakat bisa cepat direspon dan diselesaikan agar Kabupaten Bogor tetap tertib dan kondusif.

Selanjutnya pada apel siaga SATPOL-PP, Bupati Ade Yasin mengungkapkan, SATPOL-PP adalah garda terdepan Perangkat Daerah di Kabupaten Bogor. SATPOL-PP mempunyai kewajiban untuk menjaga wilayah Kabupaten Bogor.

“Tapi saya ingatkan, SATPOL-PP yang garang, galak, itu sudah tidak zamannya. Saat ini dibutuhkan SATPOL-PP harus mengkedepankan sikap yang lebih humanis, yang ramah dan baik kepada masyarakat/warga, akan tetapi tetap dapat tegas dalam menegakan aturan,” begitulah ungkapnya Ade.

Ade menuturkan, terima kasih kepada SATPOL-PP atas dedikasinya dalam menegakan aturan terkait pandemi Covid-19.

SATPOL-PP adalah orang-orang terpilih untuk menegakkan Perda di Kabupaten Bogor. Sebagai penegak Perda dan penegak Peraturan Kepala Daerah, SATPOL-PP dituntut untuk senantiasa menjadi aparat yang responsif, berwibawa, dan humanis.

“Di masa pandemi ini, SATPOL-PP bersama TNI dan POLRI diharapkan dapat menjaga ketertiban masyarakat, serta menjadi pengawal kebijakan Pemerintah, baik pusat maupun Daerah, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” begitulah tutupnya Bupati Bogor, Ade Yasin.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaBupati Bogor Apresiasi Upaya PMI Kabupaten Bogor Dalam Penyediaan Darah Plasma Konvalesen
Artikel berikutnyaSetelah Launching ‘DKM Bergerak’, Kapolres Banjar Terjun Langsung Ajak Warga untuk Vaksin secara Door to Door

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here