Beranda Jabodetabek Ade Yasin Apresiasi Dukungan Akselerasi Vaksinasi POLRES Bogor Serta Gerakan Indonesia Pasti...

Ade Yasin Apresiasi Dukungan Akselerasi Vaksinasi POLRES Bogor Serta Gerakan Indonesia Pasti Bisa

124
0

Kab Bogor,Cibinong, Media Sakti.id,- Bupati Bogor, Ade Yasin mengapresiasi dukungan penuh jajaran POLRES Bogor melalui akselerasi vaksinasi dan gerakan Indonesia Pasti Bisa.

Sehingga wabah Covid-19 dapat semakin terkendali dan kehidupan masyarakat/warga segera pulih kembali.

Hal tersebut dikatakannya pada kegiatan apel peluncuran program akselerasi vaksinasi Polres Bogor “Bersama Indonesia Pasti Bisa 2021,” di Lapangan Polres Bogor, Cibinong, Jum’at 17 September 2021.

Pada kegiatan tersebut, diluncurkan juga Gerai Vaksin Mobile POLRES Bogor. Usai apel, Bupati Ade Yasin bersama KAPOLRES Bogor, AKBP Harun, Ketua DPRD kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Khamim Thohari, serta unsur FORKOPIMDA dan Pemerintahan Kabupaten Bogor meninjau pelaksanaan vaksinasi di POLRES Bogor.

Ade Yasin menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor telah dimencanangkan bulan vaksinasi Covid-19 mulai tanggal 9 September sampai dengan 9 Oktober 2021, oleh karena itu, kita harus mengerahkan semua sumber daya dan upaya, dengan harapan wabah Covid-19 dapat semakin terkendali dan kehidupan masyarakat segera pulih kembali.

“Semoga dengan dukungan penuh dari jajaran POLRES Bogor, bersama gerakan Indonesia Pasti Bisa melalui akselerasi vaksinasi di Kabupaten Bogor, mampu mencapai target vaksinasi sesuai waktu yang ditetapkan, yakni 8.451.580 dosis atau 70% sampai dengan Desember 2021,” begitulah tuturnya Ade Yasin.

Ade menambahkan, sampai saat ini merealisasikan capaian vaksin di Kabupaten Bogor, berdasarkan data per 16 September 2021.

Adapun dosis pertama sebagai berikut 1.104.701 atau setara 26,14 %, dosis kedua 512. 980 atau setara 12,14 %, dosis ketiga 8.186 atau setara 63,36 %, total tercapai 1.625. 687 atau setara 19, 24 %.

“Alhamdulillah kolaborasi dari semua pihak yang diantaranya TNI, POLRI, FORKOPIMDA, partai politik, pihak swasta, serta unsur masyarakat, kita bersama-sama melaksanakan penanganan Covid-19 dengan penuh rasa pengabdian, ketulusan, serta keikhlasan,” begitulah terangnya Ade.

KAPOLRES Bogor, AKBP Harun mengungkapkan, hari ini kami meluncurkan program akselerasi vaksinasi POLRES Bogor “Bersama Indonesia Pasti Bisa 2021” dan Gerai Vaksin Mobile POLRES Bogor.

Kita bersama-sama melaksanakan percepatan vaksinasi diwilayah Kabupaten Bogor dengan memaksimalkan Puskesmas dan potensi yang kita miliki.

Kegiatan ini akan kita laksanakan tentunya sampai ketingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan, serta sampai juga ke tingkat RW dan RT.

“Semoga dengan kegiatan apel ini, dapat memberikan motivasi lagi serta semangat untuk terus senantiasa berjuang untuk meningkatkan persentase vaksinasi, dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.”

“Harapannya, kita bersama dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik serta semangat yang tinggi,” begitulah jelasnya AKBP Harun.

Selanjutnya perwakilan Indonesia Pasti Bisa, Panji Kusuma menuturkan, gerakan Indonesia Pasti Bisa mendukung penuh jalannya program ini.

Harapannya bisa membantu terwujudnya “herd immunity” di Kabupaten Bogor dalam bentuk vaksin mobile, yang dapat menjangkau wilayah yang sulit untuk dijangkau untuk program vaksinasi di Kabupaten Bogor.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada POLRES Bogor, yang sudah mau berkolaborasi dalam program percepatan vaksinasi, bersama gerakan _”Indonesia Pasti Bisa.” Khususnya dalam meluncurkan Gerai Vaksin Mobile pada hari ini,”_ begitulah jelasnya Panji.

Panji mengatakan, untuk itu kami harapkan bantuan yang kami berikan dapat menjadi inspirasi, menjadi pancingan kepada pihak swasta dan pihak ketiga lainnya, untuk membantu Pemerintah dalam percepatan program vaksinasi, begitulah tutupnya.

Jurnalis Jon Piter/Red

Terima kasih telah membaca MediaSakti.id.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Artikel sebelumyaPemprov Harus Tingkatkan Produksi Pangan dan Peternakan di Jawa Barat
Artikel berikutnyaSetelah Program ‘Jebol’ Vaksin, Kapolres Banjar Luncurkan Program DKM Bergerak dalam Percepatan Vaksin di Kota Banja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here