Beranda Seni Budaya dan Pariwisata 1.146 Wisatawan Kunjungi Goa Sunyaragi Cirebon pada Libur Bersama

1.146 Wisatawan Kunjungi Goa Sunyaragi Cirebon pada Libur Bersama

53
0

CIREBON (pelitaindo.news) – Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Kota Cirebon, Jawa Barat Eko Ardi Nugraha mengatakan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Goa Sunyaragi pada libur Idul Adha 1444 Hijriah mencapai 1.146 orang.

“Jumlah pengunjung itu kami catat dalam waktu tiga hari setelah Idul Adha tepatnya pada hari Jumat (30/6) sampai Minggu (2/7),” kata Eko di Cirebon, Senin (3/7/2023).

Menurut dia, selama libur Idul Idul Adha 1444 Hijriah dan cuti bersama, wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Goa Sunyaragi Kota Cirebon, meningkat bila dibandingkan hari biasa atau normal.

Eko mengatakan selama tiga hari, terdapat 1.146 orang yang berkunjung ke Goa Sunyaragi Kota Cirebon, dengan perincian pada hari pertama jumlah pengunjung 323 orang, hari kedua 394 orang, dan hari ketiga Minggu (2/7) sebanyak 429 orang.

Eko menambahkan pengunjung kebanyakan masih berasal dari wilayah sekitar Cirebon, namun jumlah pengunjung dari wilayah Bandung mengalami peningkatan sebesar 5-8 persen.

“Pengunjung masih dari wilayah Cirebon, akan tetapi dari Bandung sudah mulai banyak, mungkin dipengaruhi oleh dibukanya Tol Cisumdawu,” tuturnya. Menurut dia, Tol Cisumdawu bisa mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Kota Cirebon, karena perjalanan dari Bandung ke Kota Cirebon hanya sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Sehingga warga Bandung dan sekitarnya kini bisa memilih berwisata dan kulineran di Kota Cirebon.

“Tol Cisumdawu bagus untuk kebangkitan pariwisata di Jawa Barat khususnya di Kota Cirebon, sebab Cirebon kini menjadi tujuan wisata alternatif selain Puncak Bogor dan Pantai Pangandaran,” katanya.

Sementara itu, Danang, salah seorang pengunjung asal Bandung mengaku baru pertama kali berkunjung ke objek wisata Goa Sunyaragi. Ia sengaja datang bersama keluarganya karena penasaran dengan situasi Goa Sunyaragi yang sempat dilihatnya di media sosial.

“Lihat di Instagram, Goa Sunyaragi kayaknya bagus seperti jaman kerajaan. Apalagi setelah datang memang lokasinya bagus bersih, parkir luas dan tiketnya murah,” katanya.

Eko menambahkan untuk tiket objek wisata Goa Sunyaragi sebesar Rp15 ribu per orang bagi umum, dan Rp10 ribu bagi pelajar dan mahasiswa. Tiket juga bisa dibeli offline di loket yang berada di lokasi objek wisata dan juga bisa melalui offline melalui platform Traveloka dan Cirebon Tiket. *(Ant)

The post 1.146 Wisatawan Kunjungi Goa Sunyaragi Cirebon pada Libur Bersama first appeared on pelitaindonews.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.