KATE WALSH: AKTING DOKTER, KISAH NYATANYA MENGIDAP KANKER OTAK LIFESTYLE

Kate Walsh. Foto/buzzfeed.

Caption: Kate Walsh. Foto/buzzfeed.

BAGI para penggemar serial televisi Grey's Anatomy, tentu sudah tak asing lagi dengan Kate Walsh yang berperan sebagai Addison Montgomery. Dalam film seri populer itu, Walsh berperan sebagai dokter yang berjibaku untuk menyelamatkan pasiennya.

Namun sayangnya di dunia nyata, hal tersebut berlaku seba­liknya. Siapa yang menyangka jika ternyata Walsh menderita tumor otak. Kabar itu ia sam­paikan saat menjalani wawancara dengan Cosmopolitan. Bekas istri bos 20th Century Fox, Alex Young ini menyebutkan bahwa pada dua tahun lalu, ia didiagnosis memiliki tumor yang berukuran cukup besar. Kala itu ia menya­dari bahwa ada yang aneh pada tubuhnya. Tak hanya mudah lelah, bagian kanan tubuhnya juga miring secara ganjil. 

"Saat itu aku sedang mengendarai mobil, dan aku tiba-tiba menyerong ke lajur kanan. Aku minum lima gelas kopi, tapi hal itu tidak membuatku merasa bangun dan sadar," ungkap Walsh, seperti dikutip Rmol. 

Puncaknya, adalah saat ia mulai sering tak bisa menye­lesaikan kalimat yang ingin ia ucapkan karena tak bisa men­emukan kata-kata yang tepat. Cemas akan keadaan ini, ia kemudian menemui neu­rologis, dan diagnosis tu­mor otak itu pun keluar. Untungnya, tumor yang bersarang di kepalan­ya tersebut tergolong jinak, dan langsung dioperasi tiga hari setelahnya. 

"Aku ingin ber­sama teman dan keluargaku, dan aku hanya ingin bekerja pada proyek yang sangat penting, menyenangkan, atau memberi kontribusi budaya. Tapi kesehatanku adalah masalah utama dan aku harus mengubah gaya hidupku," terang bintang film The Perks of Being a Wall­flower ini. (Red)

Artikel Terkait: