INOVASI OLAHAN AYAM UNTUK KELUARGA LIFESTYLE

 Bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, seerti ayam goreng, soto ayam, dan semur ayam. Anda pun bisa berinovasi dengan resep Ayam Parmesan. Foto/Istimewa.

Caption: Bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja, seerti ayam goreng, soto ayam, dan semur ayam. Anda pun bisa berinovasi dengan resep Ayam Parmesan. Foto/Istimewa.

Jika biasanya daging ayam diolah menjadi ayam goreng, soto ayam, semur ayam, dan sop ayam, kini Anda dapat membuat sedikit inovasi hidangan ayam agar keluarga tak merasa bosan dengan menu rumah yang itu-itu saja. 

Resep Ayam Balut Parmesan dari Allrecipes misalnya. Olahan ayamnya memberi sensasi rasa yang menggugah selera. Memadukan dada ayam yang dibalut tepung roti dan keju parmesan, Anda dapat menyajikan hidangan ayam, layaknya di restoran bintang lima. Seperti apa cara membuatnya, yuk intip resep Ayam Balut Parmesan berikut ini!
 
Bahan-bahan:
2 sdm minyak zaitun
1 siung bawang putih, cincang
Tepung roti kasar
65 gram keju parmesan parut
1 sdt daun kemangi kering
1/4 sdt merica bubuk
6 potong dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang
Nasi putih atau kentang goreng dan saus sambal untuk pelengkap

Cara membuat:
Panaskan oven hingga 175 derajat C. Siapkan Loyang, oleskan sedikit minyak atau lapisi dengan kertas roti.

Campurkan minyak zaitun dan bawang putih dalam mangkuk sedang, sisihkan. Sementara itu, di mangkuk lain, campurkan tepung roti, keju parmesan, daun kemangi, dan merica, aduk rata, sisihkan.

Celupkan dada ayam ke dalam campuran minyak, masukkan ke dalam campuran tepung roti. Susun dada ayam yang telah terlapisi tepung roti ke dalam Loyang, lalu tambahkan sisa campuran tepung roti diatasnya. 

Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan selama 30 menit atau sampai ayam berwarna cokelat keemasan. Sajikan dengan nasi putih atau kentang goreng dan saus sambal sesuai selera. (red)


Artikel Terkait: