TIPS MEMILIKI BENTUK ALIS YANG RAPI LIFESTYLE

 Tips Memiliki Bentuk Alis yang Rapi. (Istimewa).

Caption: Tips Memiliki Bentuk Alis yang Rapi. (Istimewa).

JAKARTA - Memiliki rambut alis yang berlebihan tentu pernah dialami oleh setiap wanita. Meski tidak mengganggu, namun terkadang memiliki alis yang lebih membuat wanita mengalami kesulitan untuk mendapatkan bentuk alis yang rapi sesuai dengan keinginan. Oleh karena itu, ada beberapa cara yang kerap dilakukan oleh make up artist dan dianjurkan oleh para ahli kecantikan untuk menghilangkan rambut alis yang berlebih. 

Dikutip dari Boldsky, berikut 6 cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk merapikan alis sendiri di rumah.

1. Threading
Threading adalah metode yang paling populer untuk menghilangan rambut alis yang berlebihan dan membuat bentuk alis yang lebih rapi. Teknik menggunakan benang ini bisa membantu Anda membentuk alis sesuai keinginan dengan mudah. Namun, bagi sejumlah wanita, threading terasa cukup menyakitkan oleh karena itu mereka memilih cara lain untuk membentuk alis mereka.

2. Waxing 
Cara lain yang mudah untuk menghilangkan rambut alis adalah dengan waxing. Sama seperti Anda melakukan waxing pada tangan dan kaki Anda, waxing alis juga dapat membantu menghilangkan rambut berlebihan pada alis. Namun, Anda harus sangat berhati-hati melakukannya karena bagi sebagian wanita, cara ini juga cukup menyakitkan.

3. Shaving 
Para ahli mengatakan, mencukur alis adalah trik termudah untuk membentuk alis dan menghilangkan rambut alis yang berlebihan. Anda dapat menggunakan pisau khusus pencukur alis yang tak hanya dapat mencukur, namun juga memberi bentuk alis yang sempurna. Namun, orang dengan kulit sensitif dan berjerawat harus mencegah penggunaan pisau cukur untuk mencukur alis mereka.

4. Sugaring
Jika Anda berpikir sugaring itu adalah sama dengan waxing, maka Anda salah. Buatlah campuran lemon, gula, dan air lalu oleskan pada rambut alis yang berlebihan. Tunggu minimal 20 menit agar campurannya mengering kemudian Anda dapat melepaskan olesan tersebut. Menurut para ahli, lakukan ini setiap hari selama enam minggu untuk menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan di sekitar alis.

5. Plucking
Menggunakan plucker atau pinset bisa menjadi cara lain yang juga mudah untuk menghilangkan rambut berlebihan pada alis. Terlebih ketika Anda hanya ingin menghilangkan beberapa helai rambut alis saja. Cara ini merupakan cara termudah untuk menghilangkan rambut yang tak diinginkan sekaligus dapat memberi bentuk alis sesuai yang Anda inginkan.

6. Masker madu dan lemon
Menggunakan masker madu dan lemon adalah salah satu cara yang mudah dan benar-benar bisa membantu membersihkan rambut alis yang berlebih. Ambil air lemon secukupnya kemudian campurkan dengan madu. Oleskan pada rambut yang tak diinginkan kemudian bilas. Menggunakan masker ini secara teratur selama satu minggu terbukti dapat membantu menyingkirkan rambut alis yang berlebihan.(red) 

Artikel Terkait: