KEAJAIBAN TERAPI ES GAYA FENG FU UNTUK KESEHATAN LIFESTYLE

 Ilustrasi es batu

Caption: Ilustrasi es batu

Seringkali kita mengabaikan rasa sakit yang muncul hampir setiap hari tanpa berkonsultasi dengan dokter. Tapi, ini adalah langkah yang salah. Karena, kita tidak pernah tahu kapan rasa sakit ini berkembang menjadi masalah panjang.

Meski begitu, ada kabar baiknya. Untuk menghilangkan rasa sakit itu tanpa harus ke dokter. Anda bisa menggunakan sebuah terapi sederhana yang efektif yang bisa menangani segala macam masalah.

Dilansir laman Times of India, menurut pengobatan China, titik di leher tepat di bawah tengkorak Anda disebut dengan 'Feng Fu' atau 'naungan angin'. Feng fu ini sering diasosiasikan dengan pengobatan banyak masalah kesehatan dan karena itu terapi ini sangat populer di kalangan terapis.

Yang Anda butuhkan untuk terapi ini adalah kubus es dan scarf atau zip lock. Untuk melakukannya, tengkuraplah dan letakkan es di titik Feng Fu selama 20 menit.

Anda bisa menggunakan scarf untuk melekatkan es agar tidak jatuh atau bergeser sehingga Anda tetap bisa duduk dan berjalan. Anda juga bisa menggunakan zip lock dan menempelkannya di leher dan airnya tidak akan kemana-mana.

Begitu Anda meletakkan es, mungkin Anda akan merasakan sensasi sangat dingin. Tapi, dalam 30-40 detik, Anda akan merasakan suhunya naik. Jika Anda secara rutin, tubuh Anda terasa segar dan terhindar dari penyakit serta Anda akan merasa lebih sehat dan energik.

Untuk hasil terbaik, lakukan dua kali sehari. Satu kali di pagi hari saat perut masih kosong dan sekali sebelum tidur.

Apa saja manfaat dari melakukan terapi ini? Cari tahu lewat daftar berikut.

Mengurangi sakit kepala

Hampir semua orang pernah mengalami sakit kepala. Terapi China ini telah terbukti dapat meredakan sakit kepala dan mencegahnya datang kembali.

Mengurangi gejala PMS

Feng Fu dikatakan memiliki hubungan langsung dengan siklus menstruasi wanita dan itulah kenapa terapi ini bisa mengatasi PMS.

Mengurangi masalah tiroid

Meskipun masalah tiroid membutuhkan perhatian medis, tapi mencoba terapi Feng Fu bersamaan dengan pengobatan medis bisa mengatasi penyakit ini lebih cepat dan sembuh lebih cepat.

Meningkatkan kualitas tidur

Menurut pengobatan China, terapi Feng Fu dapat meningkatkan kualitas tidur. Jika Anda tidak bisa tidur nyenyak, cobalah metode ini.

Meningkatkan fungsi cerna

Kembung dan gangguan pencernaan sudah menjadi masalah umum. Dengan metode ini, masalah pencernaan bisa diatasi karena dapat mengaktivasi sel di dalam hati dan sistem pencernaan.

Mengurangi timbulnya demam

Perubahan cuaca membuat orang rentan terkena flu berulang-ulang. Terapi Feng Fu dapat membantu Anda melawan demam dan meningkatkan imunitas tubuh.

Mengatasi radang sendi

Terapi Feng Fu dikatakan dapat meredakan rasa sakit dan nyeri yang menyebabkan radang sendi.

Mengatasi selulit

Sejumlah studi menunjukkan bahwa orang yang melakukan terapi ini merasakan selulit di tubuhnya perlahan berkurang.

Mengurangi stres

Terapi Feng Fu dapat melepaskan hormon endorfin dalam tubuh Anda. Terapi ini juga membantu mengaktivasi sel neural di otak dan tulang belakang yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak.(red)
 

Artikel Terkait: