YOGA BISA ATASI RASA NYERI SAAT HAID LIFESTYLE

 Yoga Bisa Atasi Rasa Nyeri Saat Haid. (Ilustrasi).

Caption: Yoga Bisa Atasi Rasa Nyeri Saat Haid. (Ilustrasi).

JAKARTA - Rasa nyeri saat mendapatkan haid pertama membuat kesulitan pada wanita. Terdapat faktor yang memengaruhi rasa nyeri yang dirasakan oleh kaum hawa.

Untuk mengatasi rasa nyeri saat haid, banyak wanita yang memilih mengonsumsi obat pereda nyeri. Namun harus diingat, obat pereda nyeri bisa saja membuat anda tergantungan. 

Tentunya dengan langkah yang tepat atau sederhana bisa menghilangkan rasa nyeri saat hari pertama datang bulan.  Diantaranya melakukan yoga setiap hari. 

Mengutip Boldsky, yoga membantu anda tidak mendapatkan rasa nyeri saat haid. Hal ini berdasarkan Journal of Alternative and Complementary Medicine. Dalam jurnal tersebut  melakukan yoga dapat meningkatkan mood dan mengurangi rasa sakit pada wanita yang terkena gangguan haid. 

Seperti mendapatkan gangguan gejala fisik dan psikologis saat haid. Dari penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa pakar mengatakan Yoga bisa meningkatkan Suasana hati. 

Hingga membuat anda tidak merasakan nyeri. Dan rasa sakit yang anda alami saat haid akan terus berkurang dan tidak mengganggu aktivitas anda. (red)

Artikel Terkait: