GO "ASIA MOTOR TRAIL 2018" MASYARAKAT BABEL SIAP PROMOSI OLAHRAGA

 Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Foto diambil dari berbagai sumber.

Caption: Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Foto diambil dari berbagai sumber.

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menyukseskan penyelenggaraan Asia Motor Trail 2018 karena kegiatan itu akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat setempat.

"Kita sedang mempersiapkan sarana dan prasana pendukung misalnya hotel, homestay dan arena balap untuk menyukseskan event Asia Motor Trail tahun depan," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Babel, Minggu.

Ia menjelaskan, event Asia Motor Trail ini akan diikuti tujuh negara seperti Australia, Malaysia, Thailand dan negara lainnya di kawasan Asia digelar di sirkuit GOR Sahabudin Pangkalpinang.

"Ini upaya kita dalam meningkatkan promosi wisata dan kunjungan wisatawan asing di daerah ini," katanya tanpa menyebutkan jadwal balap motor trail internasional tersebut.

Erzaldi mengatakan event Asia Motor Trail ini akan berlangsung selama delapan hari atau lebih lama dibandingkan MXGP selama tiga hari, sehingga pelaku usaha kecil menengah bisa mempromosikan dan menjual berbagai produk makanan dan kerajinan khas daerah ke pengunjung dan crosser.

"Selama  ini kerupuk dan makanan khas lainnya dibeli orang daerah ini dan ini belum hebat. Yang hebat itu makanan dan kerajinan khas daerah ini dibeli masyarakat dari luar negeri," ujarnya.

Untuk itu, kata dia pemerintah provinsi berupaya memperbanyak event-event olahraga internasional, salah satu strategi dan sebagai upaya dalam mempromosikan potensi wisata pantai, sejarah, kuliner, budaya dan lainnya yang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri.

"Kita terus berupaya mendorong dan menunjang sektor pariwisata dan usaha kecil menengah melalui event-event olahraga bertaraf internasional yang dinilai lebih baik dibandingkan event lainnya yang berskala internasional," ujarnya. ant

Artikel Terkait: