PRANCIS KEOK DI KANDANG SWEDIA OLAHRAGA

 Timnas Prancis menyerah di hadapan Swedia. Foto/Reuters

Caption: Timnas Prancis menyerah di hadapan Swedia. Foto/Reuters

SOLNA - Materi pemain bintang yang dibawa Timnas Prancis ke markas Swedia gagal memberikan dampak positif. Tampil di Stadion Friends Arena, Sabtu (10/6/2017) dini hari WIB, Prancis justru menyerah dari tuan rumah.

Keberadaan Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Laurent Koscielny, Raphael Varane dan Olivier Giroud tidak meruntuhkan semangat juang Swedia. Mereka justru tampil agresif dan sukses meredam serangan-serangan Les Blues.

Swedia sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu di menit 37. Prancis dapat memimpin kedudukan lewat gol indah yang dicetak Giroud. Dengan mengandalkan kaki kirinya, striker Arsenal itu berhasil menyarangkan si kulit bundar.

Tapi keunggulan Prancis hanya bertahan enam menit saja. Swedia dapat menyamakan skor lewat aksi Jimmy Durmaz. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Gol kemenangan Swedia baru terjadi di masa injury time babak kedua. Ola Toivonen berhasil memanfaatkan blunder kiper Prancis, Hugo Lloris. Dari tengah lapangan, ia melakukan tembakan terarah dan bola masuk ke gawang yang telah ditinggalkan penjaganya.

Akibat kekalahannya ini, Prancis turun ke posisi dua dalam tabel klasemen grup A babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Prancis dan Swedia sama-sama mengantongi 13 poin. Namun untuk saat ini Swedia lebih unggul dalam hal produktivitas gol.

Susunan pemain:
Swedia: Olsen; Lustig, Granqvist, Lindelof, Augustinsson; Durmaz (Claesson 77'), Johansson, Ekdal (Larsson 77'), Forsberg; Toivonen, Berg (Guidetti 89')

Prancis: Lloris; Sidibe, Varane, Koscielny, Mendy; Matuidi, Pogba; Sissoko, Payet (Lemar 76'), Griezmann (Mbappe 76'); Giroud. 

Artikel Terkait: