PREVIEW BALI UNITED VS PERSIB BANDUNG: PERTAHANKAN HEGEMONI OLAHRAGA

 Persib Bandung tidak akan membiarkan Bali United merusak rekor tidak terkalahkan di Liga 1. Foto/Istimewa

Caption: Persib Bandung tidak akan membiarkan Bali United merusak rekor tidak terkalahkan di Liga 1. Foto/Istimewa

BALI - Persib Bandung jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2017. Tren positif ini yang akan coba dipertahankan Maung Bandung saat melawat ke markas Bali United di stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (31/5/2017). ‎

Persib belum terkalahkan dari tujuh partai dan mengumpulkan 13 angka. Atep Rizal dkk mencatat tiga menang serta empat imbang, dan sekarang menempati posisi enam klasemen sementara Liga 1.

Prestasi Persib masih lebih unggul dibandingkan Bali United yang menempati peringkat 12 dengan 10 angka. Wakil Pulau Dewata itu baru membukukan tiga menang, satu imbang dan tiga kalah. 

Tapi, pelatih Persib Djadjang “Djanur” Nurdjaman enggan jumawa. Dia tidak berani mengatakan kalau armadanya sudah lebih dulu menggenggam kemenangan. Menurutnya Bali United bukan tim yang bisa diremehkan.   

Buktinya saat pra-musim, Pangeran Biru dipermalukan Bali United di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan skor 1-2.  "Yang kami tahu Bali United merupakan tim yang cukup percaya diri menghadapi kami (Persib),” ucap Djanur. 

Meski demikian, Djanur menyatakan Persib sudah siap menghadapi Bali United. Berbekal masukan saat latih tanding, arsitek asal Majalengka itu mengaku setidaknya punya gambaran tentang kekuatan tuan rumah. 

“Mereka punya modal dalam uji coba sebelum kompetisi. Tapi,  kami sudah catat beberapa hal di pertandingan tersebut dengan beberapa kesalahan. Mudah-mudahan kami sudah bisa memperbaikinya dan tidak mengulang kesalahan tersebut," tutup Djanur. 

Disisi lain, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan pasukannya sudah siap mental menatap laga melawan Persib. Salah satu buktinya bisa memenangkan pertarungan atas Timnas Indonesia U-22 di laga uji coba, Jumat (26/5/2017). 

"Tentu kami sudah sangat siap untuk pertandingan malam ini melawan Persib Bandung. Pengkondisian dan adaptasi latihan pada pemain yang berpuasa sudah kami lakukan,” ucap Widodo. 

Widodo menganggap Bali United tidak akan menghadapi pertandingan yang mudah saat melawan Persib. Sebab, dia sadar Michael Essien dkk adalah tim yang sangat solid dengan materi pemain yang bagus.

“Persib tim yang sangat solid. Untuk tatikal, tim sedikit demi sedikit sudah kami arahkan untuk melawan Persib. Masih ada satu sesi latihan yang akan kami isi untuk mengoptimalkan taktikal tersebut," pungkas Widodo 

Pertemuan Persib kontra Bali United memang selalu menyajikan pertandingan menarik. Hal tersebut bisa dilihat dari rekor pertemuan kedua tim. Meski Persib lebih dominan, namun di dua pertemuan terakhir I Gede Sukadana dkk sukses meraih kemenangan.

Perjumpaan terbaru Bali United melawan Persib Bandung di stadion Kapten I Wayan Dipta terjadi pada 18 September 2016 di ISC  A.  Saat itu Serdadu Tridatu sukses memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Miftahul Hamdi.

Rekor pertemuan :
8/4/2017     Persahabatan          Persib Bandung 1-2 Bali United
18/9/2016     ISC A                    Bali United 1-0 Persib Bandung
14/5/2016     ISC A                    Persib Bandung 2-0 Bali United
30/3/2016     Persahabatan         Persib Bandung 1-0 Bali United
21/2/2016     Persahabatan         Bali United 1-1 Persib Bandung
17/5/2015     Liga Indonesia        Bali United 0-2 Persib Bandung

Perkiraan pemain:
Bali United: 4-2-3-1
I Made Wardhana (PG); Ricky Fajrin, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Hasim Kipuw; Fadil Sausu, Nick van Der Velden; Miftahul Hamdi, I Gede Sukadana, Yabes Roni; Sylvano Dominique Comvalius.
Pelatih : Widodo Cahyono Putro

Persib Bandung: 4-2-3-1
I Made Wirawan (PG); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Hariono Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Gian Zola, Atep; Shohei Matsunaga.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman 

Artikel Terkait: