JUVENTUS KALAHKAN BOLOGNA DI KOMPETISI DOMESTIK OLAHRAGA

 Ilustrasi.

Caption: Ilustrasi.

BOLOGNA  -  Juara Liga Italia Seri A Juventus melakoni laga pamungkasnya di kompetisi domestik dengan mengalahkan tuan rumah Bologna 2-1 di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, Minggu dini hari WIB.

Tim besutan Max Allegri tersebut sempat lebih dulu tertinggal satu gol dari sang pemilik stadion, namun kemudian menang secara dramatis berkat gol menit-menit akhir yang dicetak Moise Kean.

Bologna sempat mengungguli sang juara dengan gol dari Saphir Taider tujuh menit memasuki babak kedua, saat melakukan tendangan spekulasi tak jauh dari kotak penalti yang menghujam ke sudut atas gawang tak mampu diantisipasi penjaga gawang belia Emil Audero.

Gol itu dijawab Allegri dengan memasukkan Miralem Pjanic menggantikan Claudio Marchisio dan Mario Mandzukic menggantikan Sami Khedira.

Hasilnya, baru berhasil dipetik pada menit 70 saat Paulo Dybala berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat menyambar bola muntah hasil percobaan penyelamatan penjaga gawang Angelo Da Costa atas tembakan Gonzalo Higuain.

Lima menit berselang, Dybala meninggalkan lapangan yang digantikan Kean, yang belakangan akan menjadi pahlawan kemenangan di laga tersebut.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Ibrahima Mbaye terhadap Mandzukic di sepertiga akhir lapangan, Pjanic dengan cantik melepaskan tendangan bebas ke area tiang jauh di mana Kean dengan sigap menyundul bola ke dalam gawang demi memastikan kemenangan tim tamu.

Juventus dipastikan menutup musim dengan raihan 91 poin, sementara Bologna yang masi berada di urutan ke-15 hanya memiliki 41 poin.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Bologna (4-3-3): Angelo Da Costa (PG); Emil Krafth (Bruno Petkovic), Daniele Gastaldello, Vasislis Torosidis, Ibrahima Mbaye; Erick Pulgar (Adam Nagy), Federico Viviani, Saphir Tadier; Orji Okwonkwo, Mattia Destro, Ladislav Krejci (Adam Masina)
Pelatih: Roberto Donadoni.

Juventus (4-2-3-1): Emil Audero (PG); Stephan Lichtsteiner, Medhi Benatia, Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah; Claudio Marchisio (Miralem Pjanic), Sami Khedira (Mario Mandzukic); Juan Cuadrado, Paulo Dybala (Mosie Kean), Stefano Sturaro; Gonzalo Higuain. ant

Artikel Terkait: