BARCELONA JUARA COPA DEL REY OLAHRAGA

 Barcelona menang 3-1 atas Alaves. Foto/Reuters

Caption: Barcelona menang 3-1 atas Alaves. Foto/Reuters

MADRID - Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves 3-1 di final Copa del Rey di Vicente Calderon, Ahad (28/5). Ini menjadi gelar persembahan terakhir untuk Luis Enrique. 

Sejak awal pertandingan Barcelona sudah mendominasi alur bola. Lionel Messi mencetak gol pertama dalam laga ini di menit ke-30. Ia melepaskan tembakan langsung dari luar kotak penalti yang mengarah ke sisi kiri gawang. 

Tiga menit kemudian Theo Hernandez membalas lewat tendangan bebas. Di menit 45 Neymar menerima bola dari Andre Gomes di depan penjaga gawang. Ia melepaskan tendangan yang melewati Pacheco.

Sebelum pertandingan babak pertama berakhir Alcacer Paco menerima operan dari Messi di dalam kotak penalti yang memposisikannya berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, dia melepaskan tembakan rendah dan memasukan bola ke bagian kiri dalam gawang.

Semua gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua Alaves memberi perlawanan yang sulit. Di babak tersebut Alaves memiliki 10 kesempatan gol. Lebihnya setengahnya dari Barcelona yang hanya memiliki 5 kesempatan gol. 

Tiga musim bersama Barcelona, Enrique telah mempersembahkan sembilan piala. Ini menjadi perpisahan yang manis setelah Barcelona harus merelakan gelar La Liga yang direbut Real Madrid. 
 
Enrique telah mempersembahkan dua juara La Liga, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub, satu Super Eropa dan satu Supercopa de Espana.(red)

Artikel Terkait: