JUVENTUS JUARA COPPA ITALIA OLAHRAGA

 Juventus menyingkirkan Lazio di final Coppa Italia dengan skor 2-0

Caption: Juventus menyingkirkan Lazio di final Coppa Italia dengan skor 2-0

Juventus keluar sebagai kampiun Coppa Italia 2016/17. Setelah 90 menit yang menegangkan, Si Nyonya Tua sukses meraih kemenangan 2-0 atas Lazio di Stadio Olimpico, Kamis (18/5) dini hari WIB.

Bianconeri sukses mengamankan langkah pertama mendekati potensial treble. Massimiliano Allegri bisa mengamankan gelar Serie A akhir pekan ini, sementara laga final Liga Champions lawan Real Madrid menanti di awal Juni.

Keita Balde Diao tampil mengejutkan pada awal laga dan nyaris mencetak gol di menit keenam. Ia memimpin serangan balik, memperdaya Leonardo Bonucci, lalu melepas tembakan mendatar. Bola hanya mampu menggetarkan mistar gawang.

Tak lama kemudian Juve memecah kebuntuan. Umpan jarak jauh Alex Sandro berhasil disambut oleh tendangan voli Dani Alves. Bintang gaek Brasil itu mengirim bola ke sudut gawang Lazio dan mencetak gol ketiganya dalam lima laga terkini.

Jelang setengah jam, Bonucci berhasil menggandakan keunggulan Juve. Berawal dari sepak pojok Paulo Dybala, bola mengarah ke tiang dekat. Sandro membelokkan jalur bola sehingga lolos ke depan Bonucci. Dengan dingin, sang bek tengah menempatkan bola ke gawang Lazio.


Situasi sulit ini memaksa Simone Inzaghi untuk menambah daya gedor. Felipe Anderson masuk lapangan dan memaksa Neto untuk melakukan penyelamatan gemilang. Winger Brasil itu menyambung aksinya dengan umpan silang untuk Ciro Immobile, tapi Neto mampu menggagalkannya sekali lagi.

Lazio terus menghujani gawang Juventus dengan ancaman di paruh kedua. Dusan Basta, Luis Alberto, Lucas Biglia, dan Keita secara bergantiang melepas tembakan. Adapun Neto sedang tampil gemilang dan berhasil mementahkan semuanya.

Peluit panjang dibunyikan dan Juventus sukses menjaga keunggulan. Ini merupakan kemenangan ketiga Juventus di Coppa Italia secara beruntun.(red)

 

Artikel Terkait: