ESSIEN DAN COLE JALANI MASA-MASA SULIT DI INDONESIA OLAHRAGA

 Raphael Maitimo, Michael Essien dan Carlton Cole .

Caption: Raphael Maitimo, Michael Essien dan Carlton Cole .

BANDUNG - Dua pemain bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole ternyata belum sepenuhnya beradaptasi di Indonesia. Sejauh ini mereka cukup kesulitan dalam proses adaptasi cuaca dan juga waktu.

Hal itu berbuntut pada kemampuan fisik kedua pemain tersebut. Menurut Djadjang Nurjaman, kondisi Essien dan Cole masih berada di luar harapan.

"Yang saya tahu, dia (Essien dan Cole) sampai saat ini masih belum bisa adaptasi seutuhnya, misalnya soal cuaca dan waktu tidur. Pengaruhnya kepada penampilan pemain di lapangan, secara fisik masih belum (sesuai harapan)," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Meski demikian, Djanur tetap mengapresiasi upaya keduanya. Ia yakin Essien dan Cole bakal memberikan dampak baik pada permainan Maung Bandung.

"Walaupun mereka sampai saat ini memaksakan diri, kalau latihan pagi dia datang, tepat waktu, tapi kelihatan kerepotan," ujar Djanur.

"Karena ini pemain yang tinggal di Inggris, beda banget (adaptasinya cukup lama). Kalau yang lain tidak terlalu lama. Dulu Vlado (Vladimir Vujovic, bek Persib) pernah cerita butuh tiga bulan untuk bisa menyesuaikan diri. Salah satu kesulitan pemain asing itu susah tidur," tambahnya.(red) 

Artikel Terkait: