BELUM TERKALAHKAN, MARCUS/KEVIN MAJU KE SEMIFINAL SINGAPURA TERBUKA OLAHRAGA

 Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah menaklukkan Choi Solgyu/Kim Gi-jung (Korea Selatan) dangan 11-21, 18-21 pada babak pertama Singapura Terbuka yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Rabu (12/4/2017).

Caption: Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi setelah menaklukkan Choi Solgyu/Kim Gi-jung (Korea Selatan) dangan 11-21, 18-21 pada babak pertama Singapura Terbuka yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Rabu (12/4/2017).

SINGAPURA - Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju ke babak semifinal turnamen Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 11-16 April.

Tiket babak empat besar digenggam Marcus/Kevin setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan), 21-16, 21-14, Jumat (14/4/2017).

Selain mengantar ke semifinal, kemenangan ini sekaligus menjaga catatan belum terkalahkan Marcus/Kevin pada kalender kompetisi 2017.

Laga antara Marcus/Kevin dan Lee/Lee berjalan seru sejak awal gim kesatu. Kedua pasangan saling bergantian mendulang poin untuk memimpin skor.

Saat paruh pertama gim kesatu berakhir, Lee/Lee unggul tipis 11-10 atas Marcus/Kevin.

Selepas interval, Lee/Lee sempat memegang kendali permainan. Mereka unggul 14-11 dan 16-14.

Momentum pertandingan diraih pasangan Indonesia ketika smes yang dilepas Marcus tidak bisa dikembalikan Lee/Lee. Skor pun berubah menjadi 15-16.

Setelah itu, laju Marcus/Kevin tidak bisa dihentikan Lee/Lee. Pasangan yang menjadi unggulan teratas ini meraih enam poin beruntun untuk memenangi gim kesatu.

Unggul satu gim membawa Marcus/Kevin berada di atas angin. Mereka membuka gim kedua dengan keunggulan 3-0.

Lee/Lee bisa menyamakan skor menjadi 5-5, tetapi Marcus/Kevin lagi-lagi bisa keluar dari tekanan lawan. Mereka menutup fase interval dalam kedudukan 11-5 setelah meraih enam poin beruntun.

Pada paruh terakhir gim kedua, Marcus/Kevin sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan. Juara All England 2017 ini berulang kali meraih poin beruntun untuk memperlebar marjin poin.

Lee/Lee membalas dengan meraih empat poin beruntun, tetapi upaya mereka ini cuma bisa mengubah skor menjadi 12-19.

Marcus/Kevin memastikan kemenangan setelah servis lawan gagal mendarat di area lapangan yang ditentukan.

Dari laga lain, langkah pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terhenti pada babak perempat final.

Angga/Ricky yang menempati posisi unggulan kedelapan gagal melewati hadangan pasangan unggulan keempat dari China, Li Junhui/Liu Yuchen. Angga/Ricky kalah 21-18, 20-22, 20-22.

Melalui hasil ini, Indonesia memiliki dua wakil ganda putra pada babak semifinal. Sebelumnya, pasangan Berry Angriawan/Hardianto lolos setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kedua dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Persaingan wakil Indonesia pada Singapura Terbuka 2017 bisa disaksikan langsung di Kompas TV, mulai hari ini hingga babak final, Minggu (16/4/2017).(red)

Artikel Terkait: