KEVIN/MARCUS MELAJU KE BABAK FINAL MALAYSIA TERBUKA 2017 OLAHRAGA

 Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi.

Caption: Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi.

KUCHING — Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldo Gideon (Kevin/Marcus) berhasil melaju ke babak final Malaysia Terbuka 2017. Pada babak semifinal, Sabtu (8/4) malam, pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda lewat kemenangan dua gim langsung, 21-16, 21-13.

Dilansir dari laman badmintonindonesia.org pasangan Kevin/Markus mengakui bahwa melawan pasangan Cina pada babak perempat final lebih berat ketimbang lawan mereka di semifinal.  “Lawan hari ini memang tidak sesulit kemarin. Tetapi hari ini badan saya lemas sekali, masih belum fit. Untungnya kami hari ini lagi enak mainnya,” ujar Marcus, seusai laga.

Marcus menambahkan, walaupun sebelumnya pernah kalah dari pasangan Takeshi/Keigo di Dubai Terbuka, ia mengakui dirinya dan Kevin sudah semakin memiliki pengalaman, hingga bisa meraih kemenangan kali ini. “Seperti sekarang, jika sedang tidak enak badan bisa ngomong ke Kevin, disiasati bersama dan usaha cari angka dengan cara bagaimana,” ujar Marcus menambahkan.

Pada babak final yang akan berlangsung Ahad (9/4), Kevin/Markus akan berhadapan dengan ganda Cina, Fu Haifeng/Zheng Siwei. Sebelumnya, pasangan  ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menembus babak final setelah kalah oleh ganda asal Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong dengan skor 8-21, 16-21.(red) 

Artikel Terkait: