GRIEZMANN BUAT DERBY MADRID IMBANG 1-1 OLAHRAGA

 Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan tendangan akrobatik dalam laga lanjutan La Liga Spanyol melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (8/4/2017). (twitter.com/LaLigaEN)

Caption: Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan tendangan akrobatik dalam laga lanjutan La Liga Spanyol melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (8/4/2017). (twitter.com/LaLigaEN)

MADRID - Lima menit jelang waktu normal usai penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berhasil mencetak gol yang menguburkan keunggulan Real Madrid dan memaksa laga pekan ke-31 La Liga Spanyol itu berakhir imbang 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu.

Griezmann menyambut umpan terobosan Angel Correa dan merangsek ke dalam kotak penalti sebelum menyontek BOLA mengecoh penjaga gawang Keylor Navas yang berusaha keluar dari sarangnya.

Gol itu menghapus keunggulan yang sempat dimiliki Madrid lewat gol Pepe, kala legiun Portugal itu menanduk bola tendangan bebas yang dilepaskan Toni Kroos ke dalam kotak penalti pada menit 52.

Statistik mencatat Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih dominan dengan penguasaan 61 persen bola sepanjang laga.

Namun, dari 20 percobaan tembakan yang mereka lepaskan, yang berjumlah dua kali lipat dari 10 kali milik Atletico, Madrid hanya bisa menemui sasaran dua kali lebih banyak ketimbang Atletico yang empat percobaannya tepat sasaran.

Stefan Savic melakukan penyelamatan penting dengan mengorbankan kepalanya demi menghalau BOLA tendangan keras Cristiano Ronaldo sebelum yang melewati garis gawang pada menit 30.

Sementara penjaga gawang Jan Oblak memperlihatkan kesigapannya mengambil posisi dalam mengawal gawangnya saat berdiri di tempat yang tepat kala Karim Benzema menyambar bola umpan tandukan kepala Ronaldo pada menit 49.

Hasil imbang lebih merugikan bagi Madrid yang kini hanya mengoleksi 72 poin di puncak klasemen dan terancam perolehannya disamai oleh Barcelona (69) yang baru main pada Minggu (9/4) dini hari WIB.

Sebaliknya, Atletico (62) tetap berada di peringkat ketiga dengan jarak tiga poin dari Sevilla (59).

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Real Madrid (4-2-3-1): Keylor Navas (PG); Marcelo, Sergio Ramos, Pepe (Nacho), Dani Carvajal; Luka Modric, Toni Kroos (Isco), Casemiro; Gareth Bale (Lucas Vazquez), Karim Benzema, Cristiano Ronaldo 
Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Juanfran, Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis; Koke, Saul Niguez (Angel Correa), Gabi, Yannick Carrasco (Jose Gimenez); Fernando Torres (Thomas Partey), Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Artikel Terkait: