ALASAN ODIMWINGIE BERSEDIA PERKUAT MADURA UNITED OLAHRAGA

 Peter Odemwingie

Caption: Peter Odemwingie

JAKARTA - Madura United (MU) resmi mendatangkan pemain bintangnya Peter Osaze Odimwingie. Mantan striker klub Liga Inggris, Stoke City tersebut, memilih klub barunya itu dengan sejumlah alasan. Restu anak dan istrinya, menjadi salah satu alasan mengapa pemain 35 tahun tersebut, setuju dengan pinangan Laskar Sappe Kerap.

Odimwingie menjelaskan, ia berpikir panjang sebelum menerima tawaran dari MU. Meski mantan pemain timnas Nigeria tersebut mengaku tahu tentang Indonesia dan Bali, namun bermain di Indonesia belum pernah terpikirkan.

Akan tetapi, cerita dia, dorongan anak dan isterinya membuat dia menerima tawaran MU. "Anak saya sering menonton televisi dan tahu tentang Komodo. Dan istri saya setuju agar saya bermain di sini (Indonesia). Saya juga tahu tentang Indonesia dan Bali," ujar dia, saat konfrensi pers perkenalannya di Jakarta, Senin (3/4).

Selain alasan tersebut, dia menambahkan keinginannya menjadi bagian dari arah maju sepak bola di Indonesia. Peter mengakui, ia sudah tak lagi muda untuk ukuran pesepak bola. Akan tetapi, keinginannya untuk tetap bermain di lapangan, menjadi penting menerima tawaran bermain bersama MU.

Kata dia, karier sepak bolanya akan tetap terawat jika tetap bermain. "Saya lebih memilih bermain bersama tim yang lebih kecil tapi bisa memberikan prestasi untuk tim itu. Dari pada bermain dengan tim besar dan hanya menikmati kebesaran klub tersebut," kata dia.

Bergabungnya Odimwingie bersama MU, menempatkan dia sebagai pemain bintang ketiga yang akan meramaikan kompetisi sepak Liga 1 2017. Bulan lalu, Persib Bandung juga menggaet dua pemain bintang, yaitu Michael Essien dan Carlton Cole yang merupakan mantan gelandang dan penyerang Chelsea.(red)

Artikel Terkait: