NAPOLI TAHAN IMBANG JUVENTUS 1-1 OLAHRAGA

 Napoli memaksa Juventus berbagi angka dalam lanjutan Seri A di Stadion San Paulo.

Caption: Napoli memaksa Juventus berbagi angka dalam lanjutan Seri A di Stadion San Paulo.

Juventus harus puas berbagi angka dalam lawatan ke Stadio San Paolo setelah ditahan imbang 1-1 oleh Napoli dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (3/4) dini hari WIB. Hasil tersebut tak memengaruhi posisi Bianconeri di puncak klasemen yang unggul enam angka atas AS Roma sebagai pesaing terdekat.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Juventus langsung membuka keunggulan. Berawal dari skema serangan cepat, Sami Khedira membawa BOLA dari tengah dan kemudian melakukan umpan satu dua dengan Miralem Pjanic sebelum menaklukkan gawang Napoli.

Selepas tertinggal, Napoli kian meningkatkan intensitas serangan mereka. Hanya saja mereka dipaksa berhati-hati dengan serangan balik Juventus yang mampu merepotkan barisan belakang tuan rumah hingga laga memasuki pertengahan babak pertama.

Menit ke-34, Dries Mertens punya kesempatan untuk membuat kedudukan menjadi imbang, namun tembakannya bisa diamankan Gianluigi Buffon. Menjelang turun minum, Napoli konstan menekan melalui beberapa aksi Lorenzo Insigne dan Jose Callejon.


Pemandangan serupa juga terjadi sejak awal babak kedua, Napoli gencar mencari gol penyeimbang. Usaha keras mereka mendapat hasil manis setelah Marek Hamsik yang berdiri bebas di dalam kotak penalti Juventus dengan nyaman meneruskan umpan Mertens untuk menyamakan skor pada menit ke-60.

Moral para penggawa Napoli semakin meningkat setelah mampu membobol gawang Buffon. Pertahanan Juventus dipaksa terus sibuk dan bahkan hampir kecolongan untuk kedua kalinya lima menit berselang apabila eksekusi yang dilancarkan Insigne tak dimentahkan tiang gawang.

Hanya saja, ketika memasuki sepertiga akhir permainan justru anak asuh Maurizio Sarri tampak mengendurkan tekanan. Hal tersebut direspons Massimilano Allegri dengan menambah satu striker yakni Paulo Dybala yang masuk menggantikan posisi Claudio Marchisio pada menit ke-80.

Akan tetapi Juventus justru mencona untuk menurunkan tempo permainan. Situasi itu membuat Napoli habis-habisan menekan dan beberapa saat sebelum laga berakhir mereka punya kans menyegel kemenangan, namun sundulan menyilang Callejon setelah menerima umpan Piotr Zielinski tak menjangkau rekan-rekannya, laga pun ditutup dengan skor sama kuat.(red)

 

Artikel Terkait: